Willian Gagal Total di Arsenal, Arteta Jadi Kambing Hitam

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Mikel Arteta, Manager of Arsenal greets Willian of Arsenal as he is substituted off during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Will Oliver - Pool/Getty Images)
Willian bersalaman dengan Mikel Arteta di Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Willian gagal menampilkan performa terbaik di Arsenal dan memutuskan pindah klub. Mikel Arteta dituding sebagai penyebab memblenya pemain asal Brasil itu.

Willian dipastikan angkat koper dari Emirates Stadium pada awal musim 2021/2022. Dia memutuskan kontraknya di Arsenal lebih cepat, yang mana masih tersisa dua tahun lagi, serta bergabung ke Corinthians.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2020, Willian tidak terlalu menonjol bersama Arsenal. Winger 33 tahun tersebut cuma membukukan satu gol dan lima assist dari 25 penampilan di Premier League.

Jumlah tersebut jelas timpang ketimbang dengan yang diraih Willian bersama Chelsea. Dia mencatatkan sembilan gol dan tujuh assist dari 36 penampilan di musim terakhirnya bersama The Blues.

Penampilan jeblok Willian di Arsenal mendapat komentar dari agennya, Kia Joorabchian. Dia tidak menyalahkan Willian atas karier buruknya di Arsenal, melainkan menimpakan kesalahan kepada Mikel Arteta selaku manajer tim.

Joorabchian menilai Arteta memberikan harapan palsu kepada Willian supaya kliennya bisa bergabung ke Arsenal. Willian dijanjikan masuk ke dalam inti 'proyek' Arteta, tapi hal tersebut justru tidak terlaksana

"Ketika dia bergabung, dia dengan tulus tertarik karena dia menjadi pusat pemikiran Arteta. Arteta membuat presentasi tentang apa peran dia di Arsenal, tapi itu tidak berhasil," kata Joorabchian kepada TalkSPORT.

"Willian memilih 'proyek', tapi itu tidak ada di sana. Padahal dia mendapat tawaran dari Chelsea untuk memperpanjang dua tahun lagi, tapi dia menginginkan tiga tahun dan dia memutuskan pindah," sambungnya.

"Dia mendapat banyak kritikan atas alasannya dia pindah ke sini. Namun, tidak satu pun dari apa yang diomongkan terjadi," pungkasnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)