Kalau Sampai MU Tak Juara dengan Ronaldo...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 05:00 WIB
Cristiano Ronaldo mengenakan seragam baru Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.
Manchester United naik level bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: dok. Manchester United)
Jakarta -

Kedatangan Cristiano Ronaldo mengangkat level Manchester United. Tak juara bersama Ronaldo akan dicap sebagai sebuah kegagalan.

Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Penyerang 36 tahun itu dibeli dari Juventus seharga 15 juta euro dan dikontrak dua tahun.

Meski tak lagi muda, namun Ronaldo dinilai masih punya kualitas mumpuni di lapangan. Musim lalu, ia masih bisa bikin 36 gol dari 44 pertandingan bersama Juventus.

Belum lagi soal mentalitas juara yang akan ditularkan ke skuad Manchester United. Mantan penyerang MU Dimitar Berbatov penasaran bagaimana 'Setan Merah' dengan Ronaldo bertarung lawan Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

"Liverpool, Manchester City, Chelsea, tiga tim ini memainkan sepakbola yang bagus, dengan pemain-pemain dan manajer yang hebat. Akan menarik melihat bagaimana United bertarung dengan tim-tim ini," kata Dimitar Berbatov dikutip Metro.

"Ya, Ronaldo menaikkan tolok ukur, Ronaldo secara otomatis berarti lebih banyak gol dan menjadi pesaing gelar. Tapi perjalanannya masih panjang sampai garis finis, dan kita akan lihat apa yang terjadi nanti."

"Ronaldo ada di sana untuk membawakan trofi-trofi dan kalau di akhir musim, kalau United tidak memenangi titel apapun, akan jadi sebuah kegagalan menurut saya," imbuhnya.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)