Klasemen Liga Inggris: Manchester United di Puncak, Ditempel Chelsea

Tim detikcom - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 11:11 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates with Cristiano Ronaldo after scoring their sides third goal during the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Jakarta -

Manchester United memuncaki klasemen Liga Inggris untuk sementara ini, unggul produktivitas atas Chelsea yang punya poin sama.

Mayoritas tim Premier League sudah memainkan pertandingannya di pekan keempat pada hari Sabtu (11/9). Tinggal tersisa dua partai yang belum dimainkan pada pekan ini.

Jadwal Liga Inggris untuk dua partai lain di pekan keempat:

  • Minggu (12/9)
    Leeds United vs Liverpool pukul 22.30 WIB
  • Selasa (14/9) dini hari
    Everton vs Burnley pukul 02.00 WIB

Dari hasil-hasil Liga Inggris dalam partai yang sudah dimainkan, Manchester United meraih kemenangan ketiganya musim ini usai menggulung Newcastle United dengan skor 4-1.

Hasil itu membuat Man United kini meraih 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali seri, untuk bertengger di puncak klasemen Liga Inggris untuk sementara.

Poin sama sebenarnya juga diraih oleh Chelsea usai meraih kemenangan 3-0 atas Aston Vila. Tapi si Biru kalah produktif (9 gol) dari Setan Merah (11 gol) sehingga harus puas ada di posisi kedua, walaupun kedua tim juga punya selisih gol serupa.

Klasemen Liga Inggris5 besar klasemen Liga Inggris untuk sementara ini. Foto: dok. PremierLeague.com

Dari tim-tim lain yang sudah memainkan empat laga, cuma Manchester United dan Chelsea yang punya 10 poin. Tottenham Hotspur, yang meraih hasil 100 persen di tiga laga awal, justru kalah telak 0-3 di markas Crystal Palace sehingga kini punya 9 poin. Jumlah itu setara dengan koleksi angka Manchester City dan Brighton.

Liverpool dan Everton berpeluang gabung dengan MU dan Chelsea untuk meraih 10 poin, mengingat kedua tim itu sama-sama punya 7 poin dan belum memainkan partainya di pekan keempat.

Simak di sini klasemen Liga Inggris selengkapnya. Jangan lupa klik nama tim-timnya untuk menelusuri lebih lanjut informasi tim tersebut.

(krs/krs)