Pekan Kelima Liga Inggris, MU, Chelsea, dan Liverpool Diuji

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 16:00 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - JULY 08: The premier league logo is seen on a match ball during the Premier League match between Sheffield United and Wolverhampton Wanderers at Bramall Lane on July 08, 2020 in Sheffield, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images)
Liga Inggris pekan kelima akan digelar akhir pekan ini. (Foto: (Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pekan kelima Liga Inggris akan digelar akhir pekan ini. Tiga tim pemucak klasemen, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool bakal diuji.

Liga Inggris sudah memasuki pekan kelima. Tiga tim masih memimpin persaingan dengan raihan poin yang sama dan menempati posisi satu hingga tiga di klasemen Liga Inggris.

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sama-sama mengemas 10 poin dari empat laga pertamanya. Masing-masing mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang.

Di pekan kelima, MU akan menemui ujian. Cristiano Ronaldo dkk akan bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021).

Menghadapi The Hammers, MU membawa modal dua kemenangan dari musim lalu. Namun, anak asuh David Moyes kini juga sedang solid, dengan belum terkalahkan di semua ajang.

Di Liga Inggris, West Ham mengemas dua kemenangan dan dua kali imbang. Sementara di Liga Europa, Declan Rice dkk bisa mengalahkan Dinamo Zagreb.

Adapun Manchester United justru baru menelan kekalahan pertamanya. Di Liga Champions, skuad bertabur bintangnya dibungkam Young Boys dengan skor 1-2.

Sementara Chelsea kembali menemui lawan beratnya di pekan kelima Liga Inggris. Kali ini, juara bertahan Liga Champions tersebut ditantang rival sekotanya, Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9).

Melawan sang rival, Chelsea dalam kondisi terbaiknya. Anak asuh Thomas Tuchel belum terkalahkan sejauh ini di semua kompetisi. Terakhir, Romelu Lukaku cs bisa menang 1-0 atas Zenit di Liga Champions.

Sebaliknya, Tottenham mulai merosot penampilannya. Setelah kalah 0-3 dari Crystal Palace, Harry Kane dkk juga kembali ditahan 2-2 Stade Rennais di Europa Conference League.

Musim lalu, Chelsea juga bisa tak terkalahkan dari Tottenham. Setelah imbang 0-0 di Stamford Bridge, The Blues menang 1-0 di markas lawannya, yang membuat Chelsea mendapat angin segar jelang kunjungan nanti.

Kemudian Liverpool juga akan mendapat lawan merepotkan, Crystal Palace. The Reds akan menjamunya di Anfield, Sabtu (18/9).

Liverpool, yang belum terkalahkan, akan kedatangan Palace, yang sebelumnya bisa menghajar Tottenham tiga gol tanpa balas. Meski begitu, anak asuh Juergen Klopp patut percaya diri, sebab selalu menang di 6 pertemuan terakhir, di mana salah satunya menang 7-0 pada musim lalu di Selhurst Park.

Jika MU, Chelsea, dan Liverpool terpeleset, maka Manchester City punya kans merebut puncak klasemen. Sebab, juara bertahan Liga Inggris itu akan menjamu Southampton di Etihad.

Sejak kalah dari Tottenham di pekan pertama, City belum terkalahkan lagi di semua ajang. The Citizens sendiri kini berada di peringkat empat dengan 9 poin, mengekor MU, Chelsea, dan MU.

Selain itu, tiga poin juga berpeluang diraih City, sebab mereka punya rekor apik menghadapi Southampton. Dari 6 pertemuan, lima kemenangan diraih pasukan Pep Guardiola.

Kemudian, laju apik juga coba dilanjutkan Arsenal akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Burley di Turf Moor.

Burnley saat ini sedang terseok-seok, lantaran belum menang sama sekali di Liga Inggris. Mereka kini berada di peringkat 18 dengan satu poin. Sementara Arsenal akhirnya bisa pecah telur kemenangannya di liga, setelah menang 1-0 atas Norwich City di Emirates Stadium akhir pekan lalu.

Meski begitu, laga sulit tetap ditatap Arsenal. Sebab, musim lalu mereka gagal mengalahkan The Clarets dari dua pertemuan kandang dan tandang di Liga Inggris, yakni kalah 0-1 di Emirates Stadium dan ditahan 1-1 di markas sang lawan.

(yna/cas)