10 Fakta Jelang Liverpool Vs Crystal Palace

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 18:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Georginio Wijnaldum and Mohamed Salah after scoring their sides second goal during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
10 Fakta Liverpool vs Crystal Palace (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool akan menjamu Crystal Palace akhir pekan ini. Ada peluang The Reds untuk menang besar di laga ini menurut 10 fakta yang ada.

Empat laga dilalui Liverpool tanpa terkalahkan di awal musim Liga Inggris 2021/2022, tiga menang dan satu imbang. Mengingat para pesaing terkuatnya seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City juga dalam laju bagus, Liverpool haram kehilangan angka.

Itu pula yang jadi target Liverpool saat menghadapi Palace di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB besok. Palace memang baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pekan lalu yang merupakan kemenangan pertama musim ini

Tapi, Palace patut ingat bahwa rekor mereka menghadapi Liverpool begitu buruk. Dalam delapan duel terakhir selalu kalah dan bahkan kebobolan lebih dari 20 gol. Kira-kira bakal menang berapa besar Liverpool?

Berikut 10 fakta terkait duel Liverpool vs Crystal Palace

- Liverpool memenangi delapan duel terakhir kontra Crystal Palace, bikin 24 gol dan kebobolan lima gol.

- Setelah memenangi tiga partai tandang beruntun melawan Liverpool antara 2014/2015 hingga 2016/2017, Crystal Palace selalu kalah di empat lawatan terakhir ke Anfield.

- Liverpool adalah tim Inggris di empat divis teratas dengan catatan tak terkalahkan terpanjang, yakni 14 laga sejak kalah 0-1 di kandang dari Fulham pada Maret lalu (11 menang 3 imbang).

- Crystal Palace meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menghadapi Tottenham pekan lalu. Sejauh ini bersama Patrick Vieira, lawan Palace selalu berada di posisi ketiga, Liverpool ada di urutan klasemen tersebut saat ini.

- Liverpool melepaskan tembakan terbanyak musim ini (100). Ada total 30 attempts saat menghadapi Leeds pekan lalu sehingga membuatnya jadi 100, jadi tim kedua sejak 2003/2004 yang melepaskan lebih dari 100 tembakan di empat laga awal, setelah Chelsea pada 2009/2010 (109).

- Sadio Mane selalu mencetak gol di delapan pertemuan terakhir kontra Crystal Palace - tidak ada pemain yang pernah bikin gol di sembilan duel beruntun kontra lawan yang sama

- Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold membuat peluang lebih banyak ketimbang pemain lain di Premier League sejauh ini (20), termasuk empat adalah peluang bersih. Dia juga membuat setidaknya lima peluang di tiga penampilan terakhirnya di Premier League. Sejak 2003/2004, hanya tiga pemain yang mampu melakukannya di empat atau lebih penampilan: Mesut Oezil (November 2015), Emiliano Buendia (Desember 2019), dan Kevin De Bruyne (September 2020)

- Odsonne Edouard sudah terlibat dalam hadirnya 21 gol dari 24 penampilan terakhir di liga (17 gol, 4 assist), mencetak dua gol pada laga debut bareng Crystal Palace.

- Christian Benteke membuat lima gol dari empat lawatan ke Anfield sebagai pemain lawan, lebih banyak dari yang dilakukannya saat bermain 13 kali bareng Liverpool di tempat yang sama (4). Hanya Andrew Cole (8 gol) yang punya gol lebih banyak sebagai pemain lawan di Anfield.

- Odsonne Edouard membuat dua gol dari bench pada laga debut Crystal Palace pekan lalu. Pemain yang pernah mencetak gol di dua laga perdana bersamas Palace di Premier League adalah Bakary Sako di Agustus 2015.

(mrp/cas)