Start Liverpool Bagus, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 21:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Fabinho of Liverpool celebrates with Thiago Alcantara and team mates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Leeds United and Liverpool at Elland Road on September 12, 2021 in Leeds, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool dilarang membuang-buang angka dalam persaingan demi titel juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya sudah menjalani awal musim dengan baik. Namun, Liverpool diwanti-wanti untuk tidak membuang-buang angka.

The Reds tidak terkalahkan dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris 2021/2022. Tiga kemenangan dikantongi dan satu hasil seri didapat usai berimbang 1-1 melawan Chelsea.

Alhasil, Liverpool nangkring di papan atas klasemen sementara bersama rival-rivalnya. Dengan perolehan 10 poin, si Merah menempati posisi teratas di bawah Manchester United dan Chelsea (2) usai meraih angka serupa. Demikian juga dengan Everton di peringkat empat sedangkan Manchester City di posisi kelima usai mendulang sembilan angka.

Klopp tidak kaget dengan ketatnya persaingan di pekan-pekan awal kompetisi musim ini. Namun, hal yang jelas adalah Liverpool dilarang melepas pedal gasnya.

"Ini tentu saja masih awal, tapi posisi atas Premier League sudah terlihat familiar. Setelah empat pertandingan, Manchester United, Chelsea, liverpool dan Everton semuanya sama-sama memperoleh 10 poin, dengan juara bertahan Manchester City hanya tertinggal satu poin," ucap Klopp di BBC Sport.

"Saya tidak terlalu memperhatikan situasi tim-tim lain, tapi ini adalah sebuah bagus untuk kami," sambung dia.

"Kami sudah memainkan sepakbola yang bagus tapi kalau Anda ingin terus di posisi atas, Anda harus dan Anda dilarang membuang angka. Begitulah. Kami harus terus maju. Saya tidak kaget sih dengan hasil-hasil tim lain," simpul Klopp.

Liverpool akan mencoba mempertahankan tren positifnya di akhir pekan ini. Mohamed Salah cs akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)