Set-Piece Liverpool Oke Banget!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 05:10 WIB
Liverpools Naby Keita, right, celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday Sep. 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool mencetak tiga gol ke gawang Crystal Palace, yang diawali dari sepak pojok. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool berhasil mengalahkan Crystal Palace 3-0 untuk memuncaki klasemen Liga Inggris. Seluruh gol yang dicetak Liverpool itu berasal dari set-piece. Top!

Bertanding di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB, the Reds menang berkat gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. Meski demikian, Liverpool mengalami kebuntuan selama lebih dari 40 menit pertama.

Sampai akhirnya, Mane membuat suporter tuan rumah bersorak dengan gol pembuka. Dari sepak pojok Kostas Tsimikas, bola sambut Mohamed Salah dengan sundulan yang diselamatkan Vicente Guaita di dekat tiang. Bola rebound kemudian diceploskan Mane dari jarak dekat.

Liverpool baru mencetak gol keduanya setelah 78 menit waktu pertandingan. Tsimikas mengirim bola sepak pojok dari sayap kiri yang menemui Virgil van Dijk. Bola bergulir ke sisi kanan kotak penalti untuk diselesaikan Salah dengan tembakan kaki kiri sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Naby Keita yang masuk menggantikan Thiago Alcantara melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada dua menit terakhir waktu normal. Kembali diawali dari sepak pojok yang dihalau Guaita, Keita meneruskan dengan sepakan keras ke sudut atas gawang Palace.

Rupanya bukan kali ini saja Liverpool memiliki set-piece yang jitu. Diungkap Opta, Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dari sepak pojok dibandingkan tim-tim lain di Premier League sejak awal musim lalu (16 gol).

"Ini adalah salah satu kemenangan 3-0 paling sulit. Kami harus memberikan segalanya," cetus Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports. "Sulit tapi duel yang adil. Laga yang mengandalkan fisik dan kami memang harus siap."

"Kami mencetak gol-gol yang menakjubkan dan memanfaatkan set-piece. Ini sangat penting untuk pertandingan seperti ini. Ini adalah pertandingan-pertandingan yang harus Anda menangi, ketika Anda tidak bagus-bagus amat," terang dia usai kemenangan Liverpool atas Crystal Palace.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)