Ruediger: Nyaris Tak Bisa Masuk Stadion, lalu Bikin Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 08:30 WIB
London -

Antonio Ruediger bermain solid dan bikin gol saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur. Tapi, siapa sangka, Ruediger nyaris tidak main karena persoalan administrasi.

Ruediger jadi starter di lini belakang Chelsea bersama Thiago Silva dalam lawatannya ke Tottenham Hotspur stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB, Chelsea mengawali pertandingan dengan kurang mantap.

Sepanjang babak pertama, Chelsea harus berjibaku menahan serangan Tottenham meski hanya satu yang mengarah ke gawang Kepa Arrizabalaga. Ruediger dan Silva beberapa kali mengadang pergerakan para pemain depan Tottenham.

Barulah di babak kedua, Chelsea memegang kendali dan membuka skor di menit ke-49 lewat Thiago Silva, N'Golo Kante yang masuk sebagai pengganti membuat gol kedua Chelsea di menit ke-57.

Chelsea tampil dominan sepanjang 45 menit kedua sebelum memantapkan kemenangan 3-0 berkat gol Ruediger di menit ke-92. Bagi Ruediger, gol ini sekaligus menegaskan penampilan mantapnya di laga ini.

Squawka mencatat Ruediger membuat 100 persen akurasi tembakan, 100 persen memenangi duel udara, dua kali intersep, dua kali sapuan, dan tidak membuat satu pun pelanggaran!

Jika melihat apa yang dilalui Ruediger sebelum laga ini, fans Chelsea pasti akan lebih kagum. Sebab, bek asal Jerman itu nyaris tidak bisa bermain karena dilarang masuk ke dalam stadion. Kok bisa?

Dikutip Football London, Ruediger sempat kesulitan mengakses paspor Covid-19 di ponsel miliknya, sejenis aplikasi PeduliLindungi di Indonesia. Padahal paspor itu jadi syarat mutlak pemain Liga Inggris untuk bisa bertanding, karena ada laporan tes Covid-19 yang dilakukan pemain secara berkala.

Padahal rekan-rekan Ruediger yang lain tidak bermasalah sehingga dia sempat tertahan lama di luar Tottenham Hotspur stadium. Akses biometrik di ponselnya yang bermasalah membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki, sebelum akhirnya Ruediger diizinkan masuk.

"Saya sih tidak memusingkan itu, tapi aneh saja ketika pemain Anda telat datang. Dia mengalami masalah dengan paspornya. Ya, seperti inilah kondisi kami di babak pertama. Kami belum panas. Saya senang kami bisa mengatasi situasi tersebut," ujar manajer Thomas Tuchel di BBC Sport.

(mrp/bay)