Bukti Chelsea Tak Bergantung Gol Lukaku

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 22:15 WIB
Chelseas Thiago Silva, center, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Sep. 19, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Chelsea menang 3-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Romelu Lukaku tidak mencetak gol saat Chelsea menang atas Tottenham Hotspur. Chelsea membuktikan bahwa mereka masih punya sumber gol lain.

Chelsea pulang dengan kemenangan 3-0 dari lawatan ke Tottenham Hotspur Stadium di lanjutan Premier League, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Gol-gol Chelsea diciptakan oleh Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Ruediger.

Thiago Silva memanfaatkan sepak pojok Marcos Alonso untuk membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-49. Kante menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-57 sebelum ditambah oleh Ruediger yang memaksimalkan umpan tarik Timo Werner di injury time.

Ini jadi kali kedua Lukaku tidak mencetak gol untuk Chelsea di musim ini. Sebelum melawan Tottenham, striker internasional Belgia itu selalu bikin gol dalam tiga dari empat pertandingan yang ia mainkan di semua kompetisi.

Lukaku menandai debut keduanya bersama Chelsea dengan bikin satu gol ke gawang Arsenal. Dia kemudian mencetak dua gol ke gawang Aston Villa dan jadi pahlawan saat Chelsea mengalahkan Zenit St Petersburg 1-0 di Liga Champions. Lukaku sejauh ini sudah mencetak empat gol untuk The Blues.

"Punya opsi lain untuk mencetak gol itu bagus. Romelu melakukan tugas yang berbeda di laga ini. Dia tidak bisa mencetak gol tapi penting bahwa kami tidak hanya mengandalkan satu pemain," ujar Azpilicueta seperti dilansir situs resmi klub.

"Romelu adalah striker utama kami, tapi kami dapat keuntungan lewat tendangan sudut dan mengeksekusi bola mati dengan benar itu penting, sesuatu yang kami lakukan di pertandingan ini."

"Ini adalah tiga poin yang amat penting di derby yang kami tahu artinya untuk fans," kata Azpilicueta.

Berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur, Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari lima pertandingan. Mereka ditempel ketat oleh Liverpool dan Manchester United yang punya jumlah poin sama.

(nds/cas)