Tetap Membumi, Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 03:00 WIB
Chelseas Antonio Rudiger, right, celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Sep. 19, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris usai tak terkalahkan dalam lima pertandingan (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Chelsea belum terkalahkan di Premier League dengan laju yang mantap. Meski demikian, Chelsea disebut masih belum mencapai level terbaiknya.

Chelsea melanjutkan start positifnya di Premier League 2021/2022 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Tandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB, The Blues menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut menempatkan Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Tim arahan Thomas Tuchel itu mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan, ditempel ketat oleh Liverpool dan Manchester United yang punya jumlah poin sama.

Chelsea sejauh ini mencatat empat kemenangan masing-masing atas Crystal Palace, Arsenal, Aston Villa, dan Tottenham. Sementara satu hasil seri didapat saat bermain imbang 1-1 di markas Liverpool.

Meski demikian, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengingatkan timnya agar tetap membumi. Chelsea disebutnya masih punya pekerjaan rumah.

"Kami dapat hasil bagus melawan tim-tim berat dala beberapa pertandingan pertama, tapi kami harus tetap rendah hati mengetahui bahwa kami belum di level terbaik," ujar Azpilicueta seperti dilansir situs resmi klub.

"Tim ini sudah menunjukkan kalau kami mampu melawan tim mana pun dengan mentalitas yang sama, selalu mencoba mengendalikan permainan, menciptakan peluang, solid sebagai tim."

"Sekarang penting untuk tetap bekerja karena liga tidak dimenangi di bulan September. Kami di posisi yang bagus tapi masih ada banyak pekerjaan rumah di depan kami," kata Azpilicueta.

(nds/cas)