Guardiola Akan Mainkan Pemain Akademi saat Man City Vs Wycombe

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 16:03 WIB
Jakarta -

Manchester City akan menjamu Wycombe di babak ketiga Piala Liga Inggris. Pep Guardiola mengungkap The Citizens akan memainkan beberapa pemain akademi.

Di Etihad Stadium, Rabu (22/9/2021) pukul 1.45 WIB, City vs Wycombe digelar. Melawan tim divisi tiga Liga Inggris, City pun akan melakukan rotasi.

Hal itu tak terlepas dengan tidak bugarnya beberapa pemain City. John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Rodri, hingga Ilkay Guendogan yang disebut oleh Guardiola tidak fit.

Ditambah lagi, City ditunggu tiga lawan berat usai melawan Wycombe. Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Liverpool yang akan dilawan oleh City.

"Kami akan memainkan beberapa pemain muda. Beberapa pemain tim utama, tapi beberapa pemain harus beristirahat untuk tiga laga yang ada di depan kami. Saya tak mempunyai alternatif lain," kata Guardiola di BBC.

"Beberapa pemain dari akademi akan bermain karena kami mempunyai John, Aymeric, Aleks (Zinchenko), Rodri, saya pikir Guendogan, semuanya cedera."

"Kita tunggu saja karena kami tak mempunyai empat atau lima hari untuk bersiap dan bisa mempunyai pilihan bagus, tapi ini kesempatan untuk pemain akademi --itulah mengapa mereka di sana," kata dia menambahkan.

Pada pertandingan City di Liga Inggris akhir pekan lalu, memang sudah ada beberapa pemain akademi yang dimasukkan ke daftar susunan pemain saat melawan Southampton. Luke Mbete, Joshua Wilson-Esbrand, Romeo Lavia, Cole Palmer, Liam Delap, James McAtee dan Sam Edozie para pemain itu.

(cas/yna)