Kamu 16 Tahun Sudah Ngapain? Kalau Kaide Gordon, Debut di Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 16:30 WIB
NORWICH, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Kaide Gordon of Liverpool during the Carabao Cup Third Round match between Norwich City and Liverpool at Carrow Road on September 21, 2021 in Norwich, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Kaide Gordon. (Foto: Stephen Pond/Getty Images)
Norwich -

Kaide Gordon punya malam yang indah. Pemuda 16 tahun itu baru saja menjalani debut bersama tim senior Liverpool.

Liverpool menghadapi Norwich City di babak ketiga Piala Liga Inggris di Carrow Road, Rabu (22/9/2021). Manajer Juergen Klopp menurunkan skuad lapis keduanya.

Di antara pemain senior lapis kedua, terselip pemain debutan baru. Dia adalah Kaide Gordon.

Pemain muda Liverpool itu menjalani debutnya sebagai penyerang sayap. Ia bertandem bersama Takumi Minamino dan Divock Origi sejak menit awal.

Yang spesial, Gordon baru berusia 16 tahun, tepatnya berusia 16 tahun 351 hari saat tampil melawan Norwich. Pemuda kelahiran Derby itu tampil penuh, dan membantu Liverpool menang 3-0.

Dilansir Daily Mail, Kaide Gordon langsung menjadi perhatian semua orang. Pemain mungil itu tampil lincah di lini depan Liverpool dan merepotkan barisan pertahanan Norwich.

Penampilan Gordon memang sudah memikat sejak pramusim. Asisten pelatih Pep Lijnders mengaku terkesan saat melihat penampilannya di skuad U-23.

"Sebelum pramusim, kami selalu memastikan talenta terbesar kami memulai seminggu lebih awal dari yang kami mulai," kata Pep Lijnders, sebelum melawan Norwich.

"Mereka mulai dengan U-23, jadi saya pergi ke tempat latihan untuk menonton. Saya melihat satu pemain dan dia memiliki tembakan setiap saat menyentuh bola. Dia melewati pemain seperti mereka tidak berdiri di sana."

"Saya segera menelepon Jurgen dan berkata, 'Wow! Kami memiliki pemain baru di sini!'' Dia tipikal pemain sayap Liverpool karena dia memiliki gol, dia memiliki kecepatan. Kami sangat menyukainya," jelasnya.

Selain Kaide Gordon, ada Conor Bradley dan Tyler Morton yang juga dimainkan Klopp. Perpaduan pemain senior-muda itu pada akhirnya membantu Liverpool mengalahkan Norwich.

(yna/krs)