MU Vs West Ham: The Red Devils Tersingkir

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 03:50 WIB
Manchester -

Manchester United langsung tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022. Ini setelah The Red Devils takluk 0-1 dari West Ham United.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, MU tampil dominan dengan 61 persen ball possesion dan membuat 27 attempts, enam di antaranya on goal.

Tapi mereka kesulitan untuk menciptakan gol karena Alphonse Areola bermain gemilang lewat enam penyelamatan. West Ham yang cuma punya tiga attempts on target malah mencetak gol satu-satunya di laga ini pada menit kesembilan lewat Manuel Lanzini.

West Ham pun melaju ke babak keempat dan MU harus gigit jari.

Jalannya pertandingan MU vs West Ham

MU melakukan perubahan signifikan dari line-up yang diturunkan kala mengalahkan West Ham 2-1 di liga beberapa hari lalu. Dean Henderson dipasang di bawah mistar dengan Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Jesse Lingard sebagai trio penyerang.

Tak ada Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane di dalam susunan tim yang dibawa. West Ham yang juga melakukan rotasi bermain agresif sedari menit awal.

Hasilnya pada menit kesembilan, Manuel Lanzini membawa timnya memimpin 1-0. Ryan Fredericks mengalahkan Alex Telles saat menusuk dari sisi kanan dan mengirim umpan tarik yang dituntaskan Lanzini lewat sepakan jarak dekat.

MU nyaris menyamakan skor di menit ke-13 ketika Juan Mata melepaskan sepakan voli dari sudut sempit tapi masih menerpa mistar.

Di menit ke-27, giliran Lingard punya kesempatan membuat gol. Dia melihat celah di pertahanan West Ham dan menembak langsung ke gawang, untuk membuat Areola susah payah menepisnya.

MU bermain dominan dan terus mengurung pertahanan West Ham. Tapi, Sancho, Martial, dan Lingard kesulitan membuat peluang emas di depan gawang.

Babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu,. Memasuki babak kedua, MU masih mendominasi permainan. Satu peluang didapat Sancho di menit ke-50 berkat tendangan keras, meski bola masih melayang.

MU lantas memainkan Mason Greenwood untuk menajamkan serangan, tapi upaya itu masih sia-sia. Di menit ke-63, Greenwood mendapat umpan lambung dari Van de Beek untuk diselesaikan dengan sepakan keras, yang memaksa Areola menepisnya.

Memasuki sepuluh menit akhir laga, MU makin gencar menyerang. Di menit ke-81, tembakan Sancho yang membentur lawan mengarah ke Martial dan bola disontek.

Areola dengan cepat menepisnya dan setelah itu MU mendapat bola lagi yang berakhir di kaki Greenwood. Tembakan keras dilepaskan tapi Areola dapat menepisnya.

West Ham berkesempatan mendapat gol kedua pada menit ke-87 setelah Andriy Yarmolenko menerobos pertahanan MU lewat serangan balik. Tapi usai melewati Henderson, Yarmolenko malah mengarahkan bola ke tiang gawang.

Tak ada peluang tercipta lagi sehingga West Ham tetap menang 1-0 dan lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Susunan pemain Man United vs West Ham

Manchester United: Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles (Anthony Elanga 73'); Nemanja Matic, Donny van de Beek, Juan Mata (Mason Greenwood 62'); Jesse Lingard (Bruno Fernandes 72'), Anthony Martial, Jadon Sancho.

West Ham United: Alphonse Areola; Ryan Fredericks (VladimĂ­r Coufal 17'), Issa Diop, Craig Dawson, Ben Johnson; Mark Noble, Alex Kral; Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini (Pablo Fornals 69'), Arthur Masuaku (Nikola Vlasic 69'); Jarrod Bowen.

(mrp/raw)