West Ham Lawan MU: Dari Pecundang Jadi Pemenang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 07:30 WIB
Manchester -

West Ham United mengalahkan Manchester United untuk lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. Kekalahan di Premier League langsung dilunasi The Hammers.

West Ham melawat ke Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, menghadapi MU. Ini jadi pertemuan kedua dalam selang tiga hari setelah di liga akhir pekan kemarin.

Kala itu MU yang bermain di kandang West Ham dan meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1. MU tertinggal duluan oleh gol Said Benrahma sebelum menyamakan skor lewat Cristiano Ronaldo dan memastikan tiga poin lewat Jesse Lingard.

MU sejatinya nyaris gagal menang ketika West Ham mendapat penalti di pengujung laga, tapi eksekusi Mark Noble digagalkan David de Gea.

Lalu, pada laga Piala Liga Inggris, West Ham kembali memimpin duluan lewat gol Manuel Lanzini di menit kesembilan. Setelah itu, West Ham mendapat tekanan hebat dari MU yang mengggempur dari segala penjuru.

Tapi, keunggulan 1-0 mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan dan West Ham kali ini bisa tersenyum lebar. Tak ada lagi kekecewaan seperti akhir pekan kemarin dan kekalahan itu dibayar lunas langsung oleh pasukan David Moyes.

Noble tentu jadi yang paling berlega hati karena dia jadi pesakitan usai gagal menendang penalti. Kini Noble jadi kapten sedari menit awal dan membawa timnya lolos.

"Beberapa hari terakhir memang sulit, Tapi Anda harus bangkit untuk bermain lagi. Anda bisa bilang ini duel dua tim B yang luar biasa, tapi saya rasa para pemain tampil fantastis," ujar Mark Noble kepada Sky Sports.

"Hal seperti ini kerap terjadi dalam sepakbola dan olahraga. Hari Minggu kemarin, saya benar-benar terpukul tapi Anda bangun pagi hari untuk latihan menghadapi laga Rabu ini," sambungnya,

"Saya memang pernah gagal penalti beberapa kali dulu, tapi mungkin dibesar-besarkan karena lawannya adalah MU. Kami datang ke Old Trafford, salah satu stadion hebat di dunia, dan tampil luar biasa."

(mrp/ran)