Tepis Rivalitas dengan Pep, Tuchel: Hormat Terbesar Saya Untuknya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 02:20 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea shakes hands with Pep Guardiola, Manager of Manchester City during the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Pierre-Philippe Marcou - Pool/Getty Images)
Thomas Tuchel menaruh respek besar buat Pep Guardiola. (Foto: Getty Images/Pierre-Philippe Marcou - Pool)
Jakarta -

Thomas Tuchel enggan diseret ke dalam perdebatan rivalitas dengan Pep Guardiola. Manajer Chelsea itu menaruh respek terbesar untuk bos Manchester City tersebut.

Thomas Tuchel akan kembali menghadapi Pep Guardiola kala Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, pada lanjutan Liga Inggris. The Blues sementara memimpin klasemen dengan 13 poin sementara Manchester City di posisi lima dengan 10 poin.

Secara head to head, Tuchel sudah delapan kali bertemu Guardiola. Ia memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Namun seluruh tiga kemenangan tersebut dipetik di tiga pertemuan terakhir, termasuk pada final Liga Champions musim lalu. Maka muncul anggapan bahwa Tuchel kini mengungguli Guardiola, yang bahkan belum berhasil membawa Manchester City memenuhi ambisi memenangi Liga Champions.

Guardiola terakhir kali menjuarai 'Si Kuping Besar' pada 2011 silam bersama Barcelona. Tapi Tuchel menegaskan dirinya tak mau dibanding-bandingkan dengan Guardiola.

"Pertanyaan ini (siapa yang lebih baik) bahkan tidak eksis buat saya dan saya tak bisa menjawabnya. Ini pertanyaan buat kalian dan kalian bisa berdebat tanpa ujung," ungkapnya dikutip BBC.

"Saya pengagum besar untuk dampak yang dia berika sejak hari pertama karier profesionalnya sebagai pelatih, dampaknya di Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City."

"Saya menaruh rasa hormat terbesar untuknya. Tidak ada alasan buat saya menanyakan ke diri sendiri apakah saya pelatih yang lebih baik."

"Saya melakukan yang sebaik mungkin, saya dalam posisi di mana saya sangat senang, dan saya adalah pelatih yang lebih baik hari ini ketimbang kemarin. Saya punya respek terbesar untuk Pep," imbuh Thomas Tuchel.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)