Chelsea Vs Man City: The Blues Nantikan Laga Sengit Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 05:10 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Thiago Silva of Chelsea passes the ball under pressure from Kevin De Bruyne of Manchester City during the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Chelsea mengantisipasi laga ketat lainnya kontra Manchester City. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Chelsea memang dalam tren bagus atas Manchester City. Tapi catatan pertemuan-pertemuan terbaru menunjukkan mereka mesti berjuang sangat keras.

Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah di atas angin karena punya modal bagus di tiga pertemuan terakhir.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel menyapu bersih tiga duel terakhir kontra Manchester City, termasuk final Liga Champions musim lalu. Selain itu, Chelsea juga start dengan lebih baik, dengan merebut empat kemenangan dan sekali imbang di lima pekan pertama Premier League musim ini.

Sedangkan Manchester City sudah sekali kehilangan poin saat kalah dari Tottenham Hotspur di pekan pertama. Kedua tim kini terpisah tiga poin di papan klasemen.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel memperkirakan pertandingan akan kembali berjalan sengit seperti sebelum-sebelumnya. Sebagai catatan, Chelsea memenangi tiga pertemuan terakhir selalu dengan selisih tipis satu gol.

"Kalau saya perhatikan, sejujurnya saya melihat tiga pertandingan terakhir itu berjalan 50-50. Kami ingin berjuang keras untuk menjadi tim dengan hasil lebih baik," ujarnya dikutip BBC.

"Kami melakukannya beberapa kali dengan tim ini dan kami tahu seberapa susah payahnya melalui tiga pertandingan tersebut," tambah Thomas Tuchel.

Tuchel juga menegaskan bahwa hasil laga ini jauh dari kata menentukan untuk persaingan titel. Menang atau kalah tak akan signifikan untuk kans juara.

"Kalau kami besok menang, kami belum akan jadi juara dan kalau City menang, mereka juga tidak lantas jadi juara dan kami tidak akan depresi dengan hasil itu," imbuh pria Jerman tersebut.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)