MU Vs Aston Villa: Menanti Duet Tua-tua Keladi Setan Merah

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 09:15 WIB
SOCHI, RUSSIA - JUNE 30:  Cristiano Ronaldo of Portugal helps Edinson Cavani of Uruguay off the pitch after he gets injured during the 2018 FIFA World Cup Russia Round of 16 match between Uruguay and Portugal at Fisht Stadium on June 30, 2018 in Sochi, Russia.  (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani main bareng lawan Aston Villa? (Getty Images/Julian Finney)
Manchester -

Manchester United butuh kemenangan akhir pekan ini saat menghadapi Aston Villa. Tak ada salahnya mencoba duet gaek Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Tiga poin jadi penting untuk MU mengingat mereka sudah terlibat persaingan sengit dengan Chelsea dan Liverpool di papan atas klasemen. Ketiganya punya 13 poin dan cuma dibedakan selisih gol dari enam laga berlalu,

MU setidaknya punya keuntungan karena akan bermain di Old Trafford dan "hanya" menghadapi Aston Villa, yang performanya masih naik-turun. Sementara, Chelsea harus bertemu Manchester City di Stamford Bridge. Kedua laga dihelat Sabtu (25/9/2021) malam WUB.

Lalu, Liverpool jadi yang paling terakhir bertanding kala melawat markas tim promosi Brentford. MU kini memiliki motivasi ekstra setelah tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Melihat Villa yang bakal merepotkan dengan permainan bertahan dan serangan balik, maka MU kemungkinan besar bakal melakukan perubahan dalam susunan pemain.

Ada peluang duet penyerang gaek, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, dimainkan sejak menit awal karena gaya permainan serta pengalaman mereka. Sebab, keduanya terbilang masih tajam ketimbang pemain muda lainnya.

Ronaldo sejak kembali ke MU sudah bikin empat gol dari tiga laga, termasuk tiga gol di Liga Inggris. Cavani memang baru bermain 38 menit musim ini karena kondisinya belum fit.

Tapi, Cavani musim lalu bikin 12 gol dari 15 pertandingan terakhirnya. Apalagi, MU juga harus melakukan rotasi mengingat Liga Champions menunggu tengah pekan. Mason Greenwood boleh jadi akan disimpan agar lebih fit menghadapi Villarreal.

"Saya sangat penasaran melihat keduanya bermain bareng. Saya yakin akan jadi duet yang bagus, mereka ada finisher ulung," ujar manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Telegraph.

"Kita sudah lihat banyak tim yang bermain bertahan lawan kami, tidak memberikan ruang sama sekali di belakang dan Anda tentu ingin punya dua pemain tersebut jika menghadapi skenario seperti itu. Saya rasa mereka berdua bekerja sama dengan baik," sambungnya.

(mrp/raw)