Solskjaer Takkan Kaget jika Ronaldo Masih Main Sampai Umur 40

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 13:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United applauds the fans as he warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Cristiano Ronaldo diyakini bisa bermain sampai 40 tahun. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo menunjukkan masih kompetitif dan andal di usia yang tak muda lagi. Ole Gunnar Solskjaer memprediksi Ronaldo bisa bermain sampai usia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo kini sudah 36 tahun dan akan menginjak 37 tahun pada Februari mendatang. Niscaya bukan usia yang muda buat pesepakbola.

Tapi penyerang asal Portugal itu membuktikan masih jauh dari kata habis. Bersama Manchester United musim ini, ia sudah menorehkan empat gol dari hanya empat penampilan di seluruh ajang.

Musim lalu dia bahkan masih bisa membuat 36 gol dari 44 pertandingan bersama Juventus. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer percaya kemungkinan untuk Ronaldo bermain sampai usia 40 tahun sangat terbuka.

Sebab Ronaldo menjaga dirinya dengan baik, lewat diet-diet ketat dan olah tubuh yang giat di luar sesi latihan bersama klub. Selain itu, mentalitasnya tak mengendur.

"Saya tak akan kaget kalau dia masih bermain ketika usianya 40 tahun, sama sekali tidak akan kaget, karena cara dia menjaga dirinya. Itu kuncinya, dan tentu saja ada peran gen, pasti ada peran juga, peran DNA di sana," katanya dikutip Sky Sports.

"Dia sudah mengerahkan setiap energi dan upayanya untuk menjadi pemain yang selama ini dan sekarang ini. Jadi dia layak setiap pujian yang dia dapatkan atas kondisi fisiknya."

"Yang lebih impresif adalah ketika Anda sudah meraih sesuatu sebanyak dia, dia masih lapar. Mentalitasnya masih sangat terjaga dan itu adalah hasrat dari dalam diri yang akan dia jaga sampai kepalanya berkata 'tidak, saya sudah memberikan semuanya'," imbuh manajer Manchester United ini.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)