Manchester City Tak Butuh Striker

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 21:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives their side instructions during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Pep Guardiola menegaskan Man City tak membutuhkan striker baru. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Manchester City kembali menunjukkan diri bisa tampil bagus tanpa membeli penyerang yang baru. The Citizens menaklukkan Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, City memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea. Gabriel Jesus yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Pep Guardiola.

Di musim panas ini, City ditinggal salah seorang penyerang tajamnya. Sergio Aguero pergi dengan cuma-cuma ke Barcelona, kontraknya dengan City habis di musim panas 2021.

Sempat ada kekhawatiran, City tak bisa banyak berkutik karena tak membeli striker baru. Dalam dua pertandingan resmi awal City, mereka kalah 0-1 dari Leicester dan Tottenham Hotspur.

Desakan untuk menambah striker baru menyeruak, tapi dengan perlahan sudah mulai mereda. Apalagi, City kini sudah membukukan 24 dalam 9 pertandingan. Guardiola pun menegaskan dirinya tak butuh pemain depan baru lagi.

"Kadang-kadang kami percaya bahwa kami membutuhkan striker yang layak untuk menyelesaikan peluang, tapi yang paling penting itu cara kami bermain," kata Guardiola di BBC.

"Yang paling penting adalah melakukannya sebagai sebuah tim dan sebagai unit. Itu seperti musim lalu. Sergio (Aguero) cedera sepanjang tahun dan kami memenangi Premier League."

"Itu cara yang bagus untuk memulai pekan yang luar biasa yang kami punya di depan kami," kata dia menambahkan.

Saat ini, Riyadh Mahrez merupakan pemain tersubur City dengan sumbangan 4 gol. Ada di belakang pemain asal Aljazair itu, Gabriel Jesus dan Ferran Torres, yang sukses mencetak 3 gol.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)