Tottenham Ambrol!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 09:00 WIB
Jakarta -

Kekalahan dari Arsenal memastikan Tottenham Hotspur jauh dari kata baik-baik saja. Sudah ketiga kalinya secara beruntun Spurs bobol tiga gol.

Tottenham Hotspur kalah 1-3 saat bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites sudah tertinggal tiga gol hanya dalam tempo kurang dari 35 menit, usai dibobol Emile-Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka.

Son Heung-min mencetak gol di menit ke-79, tapi tak lebih dari sekadar hiburan semata. Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang ditelan tim besutan Nuno Espirito Santo di Premier League, dan seluruhnya dengan hasil yang telak.

Sebelumnya Tottenham Hotspur kalah masing-masing 0-3 dari Crystal Palace dan Chelsea. Alhasil kini Harry Kane dkk terjun bebas ke posisi 11 di klasemen Liga Inggris.

Kapten Tottenham Hugo Lloris mengakui hasil itu menunjukkan sesuatu tak berjalan baik di klub. Tapi ia menantikan reaksi bagus dari para pemain.

"Kami kehilangan kontrol sepenuhnya di babak pertama. Kami dihantam dan sempat menunjukkan reaksi bagus. Ini bikin frustrasi dan sangat mengecewakan," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Ini adalah momen untuk tetap kompak dan terus berusaha. Para pemain sebenarnya siap tempur, tapi kami agak kehilangan kontrol. Kami kehilangan keseimbangan di area tengah."

"Ketika Anda kebobolan tiga gol di tiap-tiap dari tiga pertandingan terakhir liga, Anda tak bisa menyembunyikan masalah-masalahnya. Tapi kami profesional. Perjalanan masih panjang, kami perlu tetap kalem," imbuh kiper asal Prancis tersebut.

(raw/mrp)