Pep Ikhlas Jika Bernardo Silva Ingin Tinggalkan City

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 10:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 18:  Bernardo Silva of Manchester City runs with the ball during the Premier League match between Manchester City and Southampton at Etihad Stadium on September 18, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Bernardo Silva sudah direlakan Pep Guardiola untuk pergi (Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Masa depan Bernardo Silva memang masih dispekulasikan. Jika Silva memang ingin pergi, maka manajer Manchester City Pep Guardiola ikhlas melepasnya.

Bernardo memang masih jadi pilihan utama City musim ini karena jadi lima kali jadi starter dari enam pertandingan liga berlalu dan bikin satu gol. Sejatinya tidak ada masalah apapun dengan Silva.

Tapi, rumor yang muncul soal kelanjutan karier Silva sejak musim panas kemarin belum reda. Ya, Silva memang sempat dikabarkan bakal meninggalkan City setelah kedatangan Jack Grealish.

Maklum, dengan kedatangan Grealish, maka stok gelandang serang City bertambah banyak dan membuat peluang Silva main terbatas.

Padahal musim lalu saja, Silva harus menjalani rotasi dengan Riyad Mahrez, Ferran Torres, dan Raheem Sterling. Oleh karenanya, Silva terkadang coba dimainkan lebih ke dalam, melakoni tugas bertahan.

Silva menjalani peran itu dengan baik, tapi Guardiola tahu kalau dia tidak bisa selamanya menempatkan si pemain di posisi itu. Jika Silva butuh kejelasan soal statusnya sebagai pemain inti, maka Guardiola bakal kesulitan.

Maka dari itu, Guardiola akan dengan ikhlas melepas Bernardo Silva jika memang ada tawaran dari klub lain yang sesuai.

"Setelah tampil luar biasa saat menjuarai Premier League kedua kalinya, dia memang sedikit menurun, sebab dia tidak bermain di posisi favoritnya. Kini dia sudah kembali dan semoga saja bisa membantu kami," ujar Pep Guardiola di Sky Sports.

"Pada akhirnya, jika dia memutuskan ingin hengkang, maka saya cuma bisa bilang bahwa pelatih atau klub yang mendapatkan Bernardo, bakal mempunyai salah satu pemain terbaik dunia," sambungnya.

"Apakah dia lebih bahagia saat ini? Mustahil Anda bermain seperti sekarang jika tidak bahagia," sambungnya.

(mrp/bay)