ADVERTISEMENT

Xhaka Cedera Hingga Akhir Tahun, Arteta Tetap Tenang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Granit Xhaka of Arsenal reacts as he leaves the pitch after being substituted during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Mikel Arteta berusaha bersikap tenang meski Granit Xhaka cedera hingga akhir tahun (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Cederanya Granit Xhaka menjadi kehilangan besar untuk Arsenal. Namun, Mikel Arteta bersikap tenang karena The Gunners punya pemain lain menutup absennya Xhaka.

Granit Xhaka mengalami cedera saat mengantarkan Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Emirates Stadium akhir pekan lalu. Gelandang timnas Swiss berbenturan dengan Lucas Moura. Ia tak bisa melanjutkan laga dan harus ditarik keluar pada menit ke-82.

Cedera Xhaka ini ternyata cukup serius. Hasil pemeriksaan lebih lanjut mendiagnosa Xhaka mengalami cedera pada ligamen lutut kanannya. Ia diperkirakan harus absen selama tiga bulan untuk memulihkan cederanya ini.

Absennya Xhaka jelas menjadi kehilangan besar untuk manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pasalnya, gelandang 29 tahun ini menjadi andalan Arteta di lini tengah Arsenal.

Xhaka sudah tampil di empat laga Arsenal hingga pekan keenam Liga Inggris. Ia hanya dua kali absen, itupun karena sanksi larangan bertanding akibat kartu merah.

Meski demikian, Arteta juga bersyukur Xhaka bisa terhindar dari cedera yang lebih parah. Besar kemungkinan Xhaka tak perlu menjalani operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Arteta yakin Xhaka punya mental yang baik untuk bisa bangkit dari cederanya ini. Pria asal Spanyol tersebut juga berusaha tak risau dengan absennya Xhaka. Ia menilai Arsenal punya pemain lain untuk menutup ketiadaan gelandang kelahiran Basel ini.

"Jadi, itulah yang terjadi. Dia punya mental yang sangat baik dan tahu apa yang harus dia lakukan sekarang. Mudah-mudahan dia tak perlu menjalani operasi. Ini adalah hal yang sangat-sangat penting," ujar Arteta dikutip dari Mirror.

"Dan setelahnya, mulailah mempersiapkan diri sebaik mungkin karena waktu terus berjalan. Ini adalah kerugian besar. Kita akan kehilangan dia untuk sementara waktu. Kami akan berusaha membuatnya secepat mungkin berada dalam tim."

"Dia akan berkembang dan berkembang dalam hal lain. Ini adalah cedera besar pertama yang dia alami.

"Kami di sini untuk membantunya dan saya yakin kami akan menemukan beberapa cara untuk mengatasinya di tim karena kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus yang dapat melakukan pekerjaanya," jelas Arteta.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT