Ranieri Kembali ke Liga Inggris, Kini Latih Watford

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 00:28 WIB
GENOA, ITALY - FEBRUARY 16: Claudio Ranieri head coach of UC Sampdoria during the Serie A match between UC Sampdoria and  ACF Fiorentina at Stadio Luigi Ferraris on February 16, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Claudio Ranieri kembali melatih di Liga Inggris. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta -

Claudio Ranieri resmi kembali ke Liga Inggris. Pria asal Italia itu ditunjuk sebagai pelatih Watford.

"Watford FC dengan bangga mengonfirmasi penunjukan Claudio Ranieri sebagai pelatih kepala baru klub, dengan kontrak dua tahun," tulis keterangan Watford.

Ranieri punya banyak pengalaman di Liga Inggris. Dia sempat membesut Chelsea kemudian membawa Leicester City menjadi juara Premier League dan sempat membesut Fullham.

Karier paling sukses Ranieri satu-satunya adalah saat membesut Leicester. The Foxes secara mengejutkan menjadi juara dan sampai saat ini klub tersebut masih konsisten bersaing di papan atas.

Ranieri punya rekam jejak sebagai pemain selama 13 tahun, dengan memulai debut di AS Roma kemudian berlanjut ke Catanzaro, Catania, dan Palermo di tanah kelahirannya.

Watford sebelumnya dilatih oleh Xisco Munoz sejak Desember 2020. Pelatih asal Spanyol itu kemudian dipecat setelah sepanjang musim ini meraih lima kekalahan, tiga kemenangan, dan satu imbang.






Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)