Masuk Nominasi Ballon d'Or, Mason Mount: Ini Baru Awal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 01:22 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Mason Mount of Chelsea applauds the fans prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 19, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Gelandang Chelsea Mason Mount masuk nominasi Ballon d'Or 2021 (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Gelandang Chelsea Mason Mount masuk nominasi Ballon d'Or 2021. Pemain berusia 22 tahun itu berjanji tak akan berpuas diri dengan pencapaian ini.

Nama Mason Mount masuk dalam daftar 30 pemain nominasi Ballon d'Or 2021. Pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan pada bulan November mendatang.

Mount jadi salah satu dari lima pemain Chelsea yang masuk ke daftar nominasi. Dia ikut mengantar The Blues menjuarai Liga Champions musim lalu. Sementara bersama timnas Inggris, Mount menembus final Euro 2020.

Bersaing dengan nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, sampai Robert Lewandowski dalam perebutan Ballon d'Or, Mount merasa pencapaian ini sebagai hal yang spesial. Meski demikian, dia berharap ini cuma awal dari perkembangan kariernya.

"Ini spesial. Saya mungkin baru mengetahuinya juga sama seperti yang lainnya, jadi melihatnya dan ada di antara nama-nama itu tentu saja sebuah mimpi," ujar Mount seperti dilansir Evening Standard.

"Untuk semua kerja keras selama bertahun-tahun, dedikasi, dan kemudian melihat sesuatu seperti itu, menunjukkan bahwa semuanya terbayar dan ini baru awal, tidak berhenti sekarang."

Ditanya soal peluangnya memenangi Ballon d'Or, begini kata Mason Mount.

"Saya ragu, tapi Anda tidak pernah tahu. Yang paling penting buat saya adalah saya terus mencoba mencapai level yang pernah saya capai sebelumnya dan bahkan lebih jauh lagi," kata Mason Mount.

(nds/mrp)