Conte Diragukan Mau Latih Newcastle Sekarang

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 11:15 WIB
CROTONE, ITALY - MAY 01:  Head coach of Inter Antonio Conte looks on during the Serie A match between FC Crotone and FC Internazionale at Stadio Comunale Ezio Scida on May 01, 2021 in Crotone, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Antonio Conte diragukan mau terima lowongan di Newcastle United. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Antonio Conte jadi satu nama yang erat dikaitkan dengan Newcastle United usai datangnya pemilik baru ke klub tersebut. Tapi diprediksi susah untuk dapat Conte.

Newcastle United resmi diakuisisi oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman pada pekan lalu. 80% saham Newcastle kini dimiliki Public Investment Fund (PIF), sementara 20% sisanya dibagi rata antara Amanda Staveley dan Reuben bersaudara.

The Toon kini masuk dalam jajaran klub terkaya di dunia. Mereka punya dukungan dana melimpah dari PIF yang punya aset lebih dari Rp 6.000 triliun!

Perubahan diperkirakan akan segera terjadi di tubuh tim. Salah satu hal pertama yang akan dilakukan adalah mengganti pelatih.

Steve Bruce yang sudah menangani tim sejak 2019 musim ini kesulitan mengangkat posisi. Newcastle United sementara ada di posisi dua terbawah alias 19 di klasemen Liga Inggris, dengan belum ada kemenangan sama sekali di tujuh pekan.

Di antara nama-nama yang diyakini masuk pertimbangan manajemen baru untuk memimpin proyek ada sosok Antonio Conte. Kandidat lainnya adalah Brendan Rodgers, Steven Gerrard, Eddie Howe, hingga Frank Lampard.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand percaya Conte masuk daftar dan kemungkinan ada di deretan teratas. Sebab mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu saat ini juga sedang menganggur.

Tapi ia ragu Conte mau menerima pekerjaan membangun skuad dari awal, yang butuh tempo panjang untuk menuai hasilnya.

"Susah sih. Dari orang-orang yang tersedia untuk direkrut saat ini, Conte pasti ada di atas daftar. Terkadang memang soal uang, uang juga bicara sekarang ini," ungkapnya di kanal Youtube, FIVE, dilansir Metro.

"Saya rasa Conte, dia tersedia untuk direkrut. Tapi bisakah Anda mendapatkannya? Ya coba saja," imbuh pria yang kini berprofesi sebagai analis ini.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)