Newcastle Serius Bajak Rodgers, Siap Bayar Rp 261 M

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Brendan Rogers, Manager of Leicester City acknowledges the fans following victory in the Carabao Cup Third Round match between Millwall and Leicester City at The Den on September 22, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Brendan Rodgers jadi kandidat terkuat manajer baru Newcastle United (Getty Images/Justin Setterfield)
Leicester -

Newcastle United rupanya tidak main-main untuk membajak Brendan Rodgers dari Leicester City. The Magpies bahkan siap menebusnya hingga Rp 216 miliar.

Setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF), Newcastle memang langsung dikaitkan dengan banyak pemain dan juga manajer top. Memiliki dana yang melimpah, tak sulit untuk Newcastle melakukannya.

Salah satu yang paling utama harus dilakukan manajemen baru di bawah pimpinan Direktur Amanda Staveley adalah mencari manajer yang mumpuni. Alangkah percuma jika punya skuat kelas satu tapi masih dipimpin manajer sekelas Steve Bruce.

Maka dari itu muncul rumor kalau Bruce dalam waktu dekat bakal diberhentikan. Nah beberapa calon mulai digadang seperti Steven Gerrard, Antonio Conte, Frank Lampard, Brendan Rodgers, hingga Eddie Howe.

Nama Gerrard sempat berada di urutan teratas untuk jadi pengganti Bruce. Tapi, dalam dua hari ini, rumor baru beredar bahwa Newcastle menjatuhkan pilihannya kepada Rodgers.

Ya, Rodgers dianggap mumpuni untuk meracik tim seperti Newcastle saat ini, layaknya di Swansea City, Celtic, dan kini Leicester. Apalagi Rodgers mampu meraih dua trofi bersama Leicester sejauh ini.

Dikutip Sky Sports, Rodgers bisa saja diambil oleh Newcastle tapi harus lebih dulu menebus kontraknya di Leicester. Meski demikian, angka 13,5 juta paun atau sekitar Rp 216 miliar bukanlah perkara sulit untuk Newcastle.

Setelah mendatangkan Rodgers, maka Newcastle baru fokus untuk membidik para pemain buruannya di bursa transfer Januari. Tapi, akankah keinginan Newcastle bisa tercapai?

Sebab menurut Telegraph, Leicester sudah membantah keras Brendan Rodgers akan ditebus Newcastle. Ditambah lagi pria asal Irlandia Utara itu juga berkomitmen penuh dengan Leicester.

(mrp/pur)