Cerita Lingard Canggung gegara Mourinho karena... Suka Diteleponin!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 12:22 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02: Jose Mourinho, Manager of Manchester United speaks to Jesse Lingard of Manchester United during the Premier League match between Arsenal and Manchester United at Emirates Stadium on December 2, 2017 in London, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Jesse Lingard menceritakan tingkah Jose Mourinho yang membuatnya canggung. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Gelandang Manchester United Jesse Lingard mengungkap kesan terhadap mantan bosnya, Jose Mourinho. Pernah suatu kali Lingard merasa canggung karena Mourinho.

Mourinho tercatat menukangi MU di antara 2016 hingga 2018. Selama dua setengah musim, manajer top Portugal itu mempersembahkan tiga trofi; Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

Bagi Lingard, Mourinho adalah figur manajer yang penting di dalam kariernya. Pemain internasional Inggris itu dimainkan Mourinho sebanyak 107 kali, yang dibayar Lingard dengan kontribusi berupa 20 gol dan 11 assist.

Meski tidak dipungkiri Jose Mourinho memiliki hubungan buruk dengan beberapa pemain MU salah satunya Luke Shaw, yang tidak segan dikritiknya habis-habisan. Namun, tidak demikian dengan Lingard. Pesepakbola berusia 28 tahun itu mengungkapkan sisi hangat Mourinho.

"Mourinho menjadi manajer Manchester United saat itu dan... well, dia sangat tidak suka kalau pemainnya cedera. Dan aku seperti, 'itu bukan kesalahanku kan, bos?' Aku dan dia secara umum memiliki hubungan yang baik. Sebelum cedera, dia percaya kepadaku, dia memainkan aku di pertandingan-pertandingan penting. Kami memenangi trofi dan dia membuatku menjadi seorang juara, ujar Lingard.

"Dia juga suka memiliki hubungan personal dengan para pemainnya. Terkadang aku melihat telepon genggamku dan aku akan mendapatkan sebuah panggilan FaceTime dari dia. Tiba-tiba saja - hanya mau memeriksa," sambung dia di Player's Tribune yang dikutip Metro.

"Saat itu aku merasa aneh pada awalnya. Dia akan telepon dan mengatakan seperti, 'Hai Jesse, kamu lagi ngapain?' dan aku menjawab seperti, 'Em, sedang santai saja, nonton TV ... (keheningan yang canggung) ... Anda sedang apa?' Hahahaha!"

"Aku merasa itu lucu. Dan terus terang itu menunjukkan seberapa besar dia peduli dengan kami. Tapi terkait cedera, ya, itu berat, karena dia tidak mau mendengar soal itu," Lingard menambahkan tentang hubungannya dengan Jose Mourinho.

(rin/krs)