Tawari Pogba Kontrak Fantastis, MU Sudah Frustrasi?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 19:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Paul Pogba of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gelandang MU, Paul Pogba. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Manchester United kabarnya menyiapkan kontrak fantastis untuk Paul Pogba. Namun, keputusan itu dinilai memperlihatkan Setan Merah frustrasi.

Kontrak Pogba akan habis pada akhir musim nanti. Jika tak diperpanjang, maka gelandang Prancis itu bisa hengkang dengan status bebas transfer alias gratis.

Dan Pogba bukannya tanpa peminat. Real Madrid, Paris Saint-Germain, serta Juventus siap mengantre merekrutnya.

Kabarnya, MU belum menyerah untuk mempertahankan Pogba. Manajemen sudah menyiapkan kontrak fantastis kepada sang pemain.

Pogba kabarnya akan disodori kontrak dengan gaji 400 ribu paun per pekan, dengan durasi selama empat tahun. Nilai fantastis itu rupanya dikecam.

Eks gelandang Manchester United, Paul Ince, menyebut bahwa klub sudah frustrasi jika menawari Paul Pogba kontrak semahal itu. Sebab, pemain Prancis itu dinilai tidak selalu menjadi starter.

"Itu tanda keputusasaan dari Manchester United dalam menawarkan kontrak itu. Jelas mereka mencoba membujuknya menandatangani kesepakatan ini. Ini banyak uang untuk seseorang yang telah keluar masuk dalam tim," kata Ince, dilansir Daily Mail.

"Dia berada di bangku cadangan dua minggu lalu melawan Everton, dan kemudian tiba-tiba Anda berkata "Ini £ 400k per minggu!" Pada akhirnya, jika Anda membayar uang sebanyak itu untuk seorang pemain, dia harus bermain di setiap pertandingan dan kami tidak melihat Paul Pogba bermain di setiap pertandingan," ujarnya.

Ince, yang membela MU pada musim 1989-1995, menilai Pogba juga tak punya posisi pasti di skuad. Dalam beberapa kesempatan, pemain 28 tahun itu memang tak cuma bermain di tengah, melainkan juga di posisi lain.

"Di mana posisi idealnya? Di mana Ole melihatnya bermain tiap pekan? Kami tahu di mana Bruno Fernandes bermain, itu mudah. Tapi di mana Paul Pogba bermain?" katanya.

Apakah dia bermain di tengah seperti melawan Wolves? Apakah dia akan memainkannya di sisi kiri? Apakah dia menempatkannya di bangku cadangan? Ada terlalu banyak kebingungan dengan di mana posisi terbaik Pogba."

"Dia lebih maju di awal musim, dan rekor assistnya fantastis musim ini. Dia luar biasa melawan Southampton. Tapi saya melihat ini dan berpikir, "Apa yang membuat Anda menawarkan Paul Paul Pogba 400 ribu per minggu pada saat ini? Dia tidak impresif dan penampilannya naik turun," kata Ince.

(yna/cas)