Klopp: Stone Enggak Pernah Main di City, kok Dipanggil Timnas?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 12: John Stones of England acknowledges the fans following the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between England and Hungary at Wembley Stadium on October 12, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Juergen Klopp kritik keputusan Gareth Southgate memanggil John Stones ke timnas Inggris (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Liverpool -

Juergen Klopp mempertanyakan keputusan Gareth Southgate memanggil John Stones ke timnas Inggris. Stone belum sekalipun bermain dengan Manchester City musim ini.

Stones menjadi pilar utama di jantung pertahanan Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Bek 27 tahun ini kembali menunjukkan peran pentingnya bagi Tim Tiga Singa saat menjamu Hungaria di Wembley, (12/10) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tampil penuh selama 90 menit, Stones bermain cukup baik menjaga pertahanan Inggris. Ia juga mampu mencetak gol penyama kedudukan untuk membawa Inggris bermain imbang 1-1 dengan tamunya tersebut.

Meski demikian, terus jadi andalannya Stones di timnas Inggris ini dikritik oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Kritik ini didasari karena Stones musim ini terpinggirkan di klubnya Manchester City.

Stones sama sekali belum bermain untuk The Citizens musim ini. Manajer Man City, Pep Guardiola lebih sering mempercayai Aymeric Laporte dan Ruben Dias berduet di jantung pertahanan.

Klopp menilai Joe Gomez lebih layak dipanggil ke timnas Inggris pekan lalu ketimbang Stones. Pasalnya, Gomez lebih banyak mendapat kesempatan bermain di musim ini daripada Stones.

Gomez sudah tampil dalam lima laga Liverpool di semua ajang musim ini. Maka dari itu, Klopp mempertanyakan keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Dia dalam kondisi prima (Gomez)," ujar Klopp dikutip dari Mirror.

"Terkadang Gareth mengambil sikap jika Anda tidak bermain untuk klub Anda, Anda tidak bisa bermain untuk tim nasional. Jelas ada aturan khusus untuk Stones."

"Joe belum dipanggil, itu akan membantunya memiliki beberapa pertandingan. Dia bek tengah yang luar biasa. Kami memiliki lima bek tengah yang luar biasa. Joe tidak melakukan hal-hal yang tak biasa."

"Dia terus bekerja dan semuanya akan baik-baik saja. Mereka perlu lebih matang, melakukan pergantian setiap minggu hal yang tak masuk akal," jelasnya.



Simak Video "Klopp Frustasi Dengan Klub, Juventus Stadium Akan Gelar Europa League"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)