Ini Respons Mourinho soal Rumor Newcastle

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 10:00 WIB
VERONA, ITALY - SEPTEMBER 19: Jose Mourinho, Head Coach of AS Roma gives their side instructions during the Serie A match between Hellas and AS Roma at Stadio Marcantonio Bentegodi on September 19, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Jose Mourinho jawab rumor Newcastle United. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Jose Mourinho jadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Newcastle United usai kedatangan pemilik baru. Mourinho langsung menjelaskan posisinya.

Newcastle United resmi dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman lewat Public Investment Fund (PIF) yang dipimpinnya. The Toon kini jadi salah satu klub terkaya di dunia berbekal dukungan PIF yang punya aset lebih dari Rp 6.000 triliun.

Dengan dukungan dana melimpah, Newcastle diperkirakan akan membangun skuad mewah ke depannya. Pemilik baru berambisi membawa Newcastle ke jajaran atas Premier League.

Nah, salah satu perubahan yang diyakini bakal dilakukan dalam waktu dekat adalah pergantian pelatih. Steve Bruce diprediksi tak akan bertahan terlalu lama lagi dan sejumlah nama sudah disebut-sebut, salah satunya Jose Mourinho.

Mourinho dianggap pas buat memimpin proyek baru Newcastle. Apalagi ia punya pengalaman membangun tim super bersama Chelsea, selepas Roman Abramovich membeli klub London itu pada 2004.

"Terkait Newcastle, saya tak bisa mengatakan apapun. Benar-benar tak bisa berkata apapun. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah, selama bertahun-tahun, saya bekerja dengan salah satu sosok terpenting dalam sejarah Newcastle, Sir Bobby Robson," jawab Jose Mourinho yang kini menangani AS Roma.

"Oleh karena itu, saya sudah selalu punya sedikit koneksi emosional dengan kota itu dan suporternya. Tapi ya enggak lebih dari itu."

"Saya ada di sini, saya sangat senang berada di sini. Saya 100 persen fokus ke proyek Roma, proyeknya Friedkin," ujar mantan asisten Sir Bobby Robson itu seperti dikutip Sky Sports.



Simak Video "Uangnya Tak Berseri! Sebelum Newcastle, MBS Caplok McLaren dan Pagani"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)