Man United Kontak Zidane... atas Rekomendasi Ronaldo?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 18:27 WIB
MALAGA, SPAIN - MAY 21:  Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid celebrates with Cristiano Ronaldo after being crowned champions following the La Liga match between Malaga and Real Madrid at La Rosaleda Stadium on May 21, 2017 in Malaga, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Manchester United mengontak Zinedine Zidane atas rekomendasi Cristiano Ronaldo? Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Manchester -

Manchester United dikabarkan telah mengontak Zinedine Zidane baru-baru ini. Cristiano Ronaldo disebut-sebut merekomendasikan Zidane kepada MU.

Rumor ini muncul setelah Setan Merah tersendat di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan 2-4 di markas Leicester City pada akhir pekan lalu menandai bahwa MU baru sekali menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Padahal MU dihadapkan dengan ekspektasi tinggi apalagi setelah mendatangkan Ronaldo dari Juventus. Ditambah dengan pemain muda berbakat macam Jadon Sancho dan bek tengah berpengalaman Raphael Varane, MU semestinya bisa bersaing di Liga Inggris maupun Eropa.

Kenyataannya Man United malah terlempar ke peringkat delapan klasemen liga dengan selisih lima poin dari Chelsea di puncak. Selain itu MU baru sekali menang di fase grup Liga Champions meski tidak berada di grup berat.

Situasi demikian membuat kursi manajer Solskjaer bergoyang. Masa depan Solskjaer dipertanyakan yang diiringi munculnya nama-nama pelatih yang berpotensi menggantikan dia, salah satunya Zidane. Toh Zidane sedang menganggur setelah meninggalkan Real Madrid di akhir musim lalu.

Seorang jurnalis Spanyol Eduardo Inda mengklaim bahwa Manchester United tengah mulai mendekati Zidane. Hal itu dilakukan MU setelah Ronaldo merekomendasikan mantan pelatihnya itu.

"Zidane bisa memiliki tim yang dia mau," ucap Inda kepada El Chiringuito dikutip M.E.N. "Ini adalah opsi yang telah terjadi saat jeda internasional."

"Saya pernah mengatakan bahwa PSG sempat mendekati dia, mereka selalu menginginkan dia. Newcastle juga menginginkan dia, tapi saat jeda internasional dia mendapat panggilan telepon dari Manchester United untuk menggantikan Solskjaer. Orang yang akan mendukung dia dan orang yang merekomendasikan dia kepada manajemen adalah Cristiano Ronaldo."

(rin/krs)