Dikritik Carragher Habis-habisan, Ini Jawaban Solskjaer

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 07:35 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 24: Manchester United manager Ole Gunnar Solskjær before the pre-season friendly match between Queens Park Rangers and Manchester United at The Kiyan Prince Foundation Stadium on July 24, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Getty Images/Henry Browne)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer dikritik habis-habisan oleh Jamie Carragher. Manajer Manchester United itu membalasnya.

MU baru saja menelan kekalahan memalukan akhir pekan lalu. Setan Merah dihajar 2-4 oleh Leicester City di lanjutan Liga Inggris.

Hasil itu membuat laju buruk MU berlanjut. Cristiano Ronaldo dkk sudah menelan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang dari lima partai terakhirnya.

Selain itu, kekalahan dari Leicester membuat MU makin tertinggal dari pesaingnya. Anak asuh Solskjer kini tertahan di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin, tertinggal dari Chelsea (19), Liverpool (18), Manchester City (17), serta Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur (15).

Solskjaer kemudian kena kritik habis-habisan dari Carragher. Eks bek Liverpool itu, yang menjadi pundit Sky Sports, menyebut bahwa Solskjaer tak punya gaya melatih dan menyarankan MU mencari manajer baru. Bahkan, Carragher juga menuding Ole Gunnar Solskjaer cuma banyak bernostalgia soal kejayaan MU di masa lalu.

Solskjaer menanggapinya dengan sinis. Ia mengaku takkan terpengaruh dengan komentar Carragher, seraya menyebut bahwa kritikan kepadanya cuma menjadi psywar dari Carragher jelang laga MU vs Liverpool akhir pekan nanti.

"Itu tidak memengaruhi saya, tetapi tentu saja jika Anda melihat beberapa komentarnya, kami juga akan menghadapi Liverpool pada hari Minggu. Jadi, Jamie selalu melihat hal-hal kecil seperti ini," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

"Saya memiliki nilai-nilai saya sendiri, cara saya melatih, saya percaya pada diri saya sendiri, selama klub percaya pada saya. Saya cukup yakin pendapat Jamie Carragher tidak akan mengubah hal itu," timpalnya.

Usai kekalahan dari Leicester, MU sudah ditunggu Atalanta di Liga Champions, Kamis (21/10), dan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

(yna/nds)