MU Kena Senggol Nih, Bos: 5 Kali Kalah, Kebobolan 18 Gol!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 08:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, left, and Fred talk on the pitch at the start of the second half during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester United kena senggol, nih! (Foto: AP/Rui Vieira)
Manchester -

Manchester United dilibas Liverpool dengan skor 0-5. Ini membuktikan Setan Merah memang lagi bapuk belakangan ini.

Menjamu musuh bebuyutannya di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB, MU dibuat tak berdaya sedari menit awal. Gawang David de Gea sudah bobol di menit kelima lewat gol Naby Keita.

Diogo Jota menggandakan keunggulan timnya di menit ke-13. MU yang berupaya mengejar malah kebobolan lagi di menit ke-38 oleh gol Mohamed Salah sebelum ditambah lagi oleh penyerang Mesir itu di masa injury time babak pertama.

Tertinggal 0-4 adalah kali pertamanya dialami Manchester United sepanjang sejarah klub itu di Premier League. Praktis di babak kedua, MU tak bisa berbuat apa-apa dan malah kebobolan lagi di menit ke-50 setelah Salah mencetak hat-trick.

Derita MU makin bertambah setelah pemain pengganti Paul Pogba dikartumerah di menit ke-60 karena melanggar Naby Keita. Hingga pertandingan berakhir, gawang MU tak kebobolan lagi meski harus mengakui kemenangan 5-0 Liverpool.

Ini adalah kekalahan kandang terbesar MU dalam sejarah Northwest Derby dan terbesar kedua setelah takluk 1-7 di Anfield pada Oktober 1985. Hasil buruk yang membahayakan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

Sebab, dalam sebulan lebih ini, performa MU memang menurun. Sejak mengalahkan Newcastle United 4-1 pada 11 September lalu, MU malah melempem dengan hanya tiga kali menang dan lima kali kalah dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi.

Itu termasuk kekalahan dari Young Boys di matchday pertama Liga Champions dan dari West Ham United di babak ketiga Piala Liga Inggris. Lebih parahnya, gawang MU kebobolan 18 kali dan cuma bikin 11 gol.

Padahal fans MU sempat dalam kepercayaan diri tinggi setelah awal musim yang mantap. MU meraih tiga kemenangan dan satu seri untuk memuncaki klasemen Liga Inggris selepas pekan keempat dengan 10 poin.

Tapi, setelahnya hanya empat poin mampu ditambah sehingga mereka kini terdampar di posisi ketujuh dengan 14 poin. Uniknya warganet pun langsung menghubungkan dengan cuitan akun twitter resmi Man United berbahasa Indonesia.

Pada 11 September usai mengalahkan Newcastle, admin @ManUtd_ID berkicau demikian "MU nih bos. Senggol dong?," ujar akun tersebut sambil menyelipkan dua emoji.

Eh, ndilalah, Manchester United benar-benar kena senggol!

Simak video 'Hancur dan Malunya MU Dihajar Liverpool 5 Gol di Kandang':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/bay)