Liverpool Bikin Shaw Menderita di Old Trafford

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 20:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Luke Shaw of Manchester United looks on during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Luke Shaw tampil buruk di laga MU vs Liverpool (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Luke Shaw menjadi pesakitan di laga Manchester United vs Liverpool. Ia mengakui tampil buruk di laga ini.

MU kalah memalukan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021)malam WIB. Lima gol Si Merah ke gawang David De Gea lahir dari hat-trick Mohamed Salah serta masing-masing torehan satu gol dari Naby Keita dan Diogo Jota.

Pertahanan Setan Merah memang menjadi bulan-bulanan Liverpool di laga ini. Dikutip dari Opta, Liverpool mencatatkan penguasaan bola sebesar 63,2 persen dibanding MU yang hanya 36,8 persen.

Si Merah juga menghujani gawang The Red Devils dengan 19 tembakan dengan delapan on target. Sementara, MU hanya melepas empat tembakan ke arah gawang dari 12 percobaan.

Salah satu bek MU yang tampak begitu kerepotan meredam lini serang Liverpool adalah Luke Shaw. Pemain 26 tahun tersebut menjadi pesakitan di laga ini.

Buruknya penempatan posisi Shaw punya andil atas bergetarnya jala De Gea lima kali. Mantan pemain Southampton ini juga minim kontribusi bertahan.

Dikutip dari WhoScored, Shaw hanya bikin satu tekel, dua sapuan, dan sama sekali tak melakukan intersep.

Shaw seusai laga secara terbuka mengakui bahwa penampilannya tak cukup baik di laga bertajuk North-West Derby ini. Ia merasa bertanggung jawab atas buruknya performanya sepanjang 90 menit.

MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24:  Mohamed Salah of Liverpool shoots past Manchester United goalkeeper David De Gea to score his hat trick as Harry Maguire and Luke Shaw look on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)Salah satu gol Mohamed Salah ke gawang MU. Foto: Getty Images/Shaun Botterill

"Saya tidak cukup baik. Saya tahu tentu saja ini adalah olahraga tim, tetapi sebagai individu kami juga harus bertanggung jawab atas penampilan ini," ujar Luke Shaw dikutip dari Stadium Astro.

"Itulah mengapa saya di sini sekarang, saya tidak bersembunyi. Saya telah keluar dan saya akan mengatakan bahwa saya tidak cukup baik. Tentu saja saya berbicara atas nama diri saya sendiri, bukan tim," jelasnya.

Kekalahan atas Liverpool bikin MU terperosok ke posisi ke-7. Mereka mengumpulkan 14 angka dari sembilan laga.

(pur/krs)