MU Vs Liverpool: Setan Merah Tak Cuma Dihujani Gol, Kartu Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 00:01 WIB
Referee Anthony Taylor shows a yellow card to Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, left, during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Man United tak cuma dihujani gol, tapi juga kartu (AP/Rui Vieira)
Manchester -

Manchester United memang memble saat dibantai Liverpool. Tak cuma diberondong gol, Setan Merah juga dihadiahi banyak kartu. Duh!

MU mendapat mimpi buruk ketika menjamu The Reds di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Mereka tak kuasa menahan gelombang serangan Liverpool yang sudah unggul 4-0 di babak pertama.

Setelah kebobolan dua gol dalam tempo 13 menit lewat Naby Keita dan Diogo Jota, gawang MU dua kali dijebol Mohamed Salah.

Pada awal babak kedua, Salah melengkapi hat-trick sekaligus memastikan kemenangan 5-0 Liverpool. Ini adalah kemenangan terbesar Liverpool di kandang MU sepanjang sejarah pertemuan sekaligus gol ke-18 yang bersarang di gawang mereka dalam sembilan laga terakhir.

Lebih menyakitkan untuk MU adalah mereka harus kehilangan Paul Pogba yang dikartumerah di menit ke-60. Beruntung untuk MU, gawang mereka tak kebobolan lebih banyak.

Parahnya sebelum Pogba, MU juga sudah mendapat kartu kuning cukup banyak karena beberapa pelanggaran yang dibuat para pemainnya.

The Red Devils kerepotan meladeni permainan cepat Liverpool. Dicatat ESPN, ada enam kartu kuning diterima MU masing-masing untuk Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Fred, dan Cristiano Ronaldo.

Khusus untuk kartu kuning Ronaldo didapat karena dia menendang bola yang berada penguasaan Curtis Jones. Total enam kartu kuning dan satu merah adalah rekor terbanyak di klub tersebut.

Manchester United sempat mencatatkan rekor buruk itu saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Chelsea di Februari serta September 2008. MU oh MU.

(mrp/nds)