Evolusi Aubameyang

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 09:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang telah berperan lebih dari sekadar mencetak gol. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Mikel Arteta memuji Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal itu dinilai sudah bekerja sangat luar biasa.

Arsenal mengalahkan Aston Villa 3-1 dil Liga Inggris akhir pekan lalu. Aubameyang menyumbang satu gol dan assist pada laga tersebut.

Hasil manis ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Meriam London menjadi enam kali secara beruntung. Aubameyang juga tampil sip dengan mencetak empat gol dalam enam laga terakhir.

Aubameyang saat ini butuh delapan gol lagi untuk mengemas 100 gol selama berkostum Arsenal. Striker berusia 32 tahun itu juga butuh delapan gol lagi untuk menyamai catatannya musim lalu.

"Saya belum pernah melihat Auba mengaplikasikan apa yang dia lakukan sekarang," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Apa kalian melihat caranya berlari? Caranya menekan bola, pergerakannya, sebagai penghubung, dan cara memimpin permainan. Dia berubah bukan cuma statis memasukkan bola ke gawang. Saya suka Auba yang saat ini."

"Ini adalah kombinasi yang menyadari bahwa perannya harus melampaui itu. Kehebatan Auba dua atau tiga tahun lalu di klub ini ternyata tidak cukup. Dia harus melangkah maju," Arteta menegaskan.

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. The Gunners cuma tertinggal tiga angka dari West Ham United yang menghuni peringkat keempat.

Arsenal selanjutnya harus bertemu Leeds United di Piala Liga Inggris pada babak 16 besar. Duel kedua tim berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)