Arsenal Menang karena Eksekusi Rencana dengan Tepat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Arsenal tampil solid untuk mendepak Leeds United di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Mikel Arteta puas dengan penampilan 'Meriam London'.

Arsenal menang 2-0 saat menjamu Leeds United di Emirates Stadium, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB pada babak keempat Piala Liga Inggris. Pertandingan berjalan alot, namun gol Calum Chambers dan Eddie Nketiah di babak kedua memenangkan tuan rumah.

Statistik menunjukkan kedua tim sama-sama punya 14 percobaan, dengan Arsenal mencatatkan empat peluang on target berbanding lima milik Leeds United. Hanya saja secara keseluruhan, Arsenal punya potensi lebih besar dengan lebih banyak menciptakan situasi mengancam untuk tamunya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya masih belum oke dalam hal penyelesaian serangan. Sejumlah perubahan saat pergantian babak membuahkan hasil, tapi secara keseluruhan The Gunners bermain cukup solid.

Sejak awal Arsenal mengetahui Leeds United akan sangat merepotkan dengan banyak memainkan bola. Tapi hal tersebut sudah diantisipasi.

"Sebuah penampilan yang sangat bagus melawan tim yang sangat berkomitmen di setiap aksinya. Kami memahami pertandingannya dan apa yang harus dilakukan, kami melakukannya dengan benar," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Mereka memberi kami sejumlah masalah, selalu begitu, tapi kami menciptakan banyak tembakan dan situasi dengan penyelesaian yang tak terlalu tajam. Kami menyesuaikan beberapa hal saat turun minum dan kami jadi lebih baik dan kuat," imbuh Mikel Arteta.

(raw/nds)