Cristiano Ronaldo Redam Gejolak Ruang Ganti MU

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 11:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - OCTOBER 16: Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on October 16, 2021 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Berhembus kabar bahwa Cristiano Ronaldo sudah meredam gejolak di ruang ganti Manchester United. Ia minta rekan-rekannya tetap kompak.

Hal itu berkaitan erat dengan kabar bahwa sejumlah pemain the Red Devils sudah kehilangan kepercayaan kepada Ole Gunnar Solskjaer sang manajer.

Manchester Evening News menyebut bahwa sejumlah sumber mengatakan Ronaldo kini tampil menjadi sosok yang berusaha mempersatukan ruang ganti Setan Merah. Ia terus minta para pemain MU tetap memperlihatkan dukungan buat Solskjaer.

Baca juga: Awan Kelabu MU

Disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo menyerukan agar rekan-rekannya tetap berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin di setiap kesempatan, terlepas jika pun mereka merasa tidak puas dengan Solskjaer.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford sendiri sedang jadi spekulasi dalam beberapa hari terakhir, secara khusus setelah timnya tunduk 0-5 saat menjamu Liverpoo.

Rumor pemecatan santer bermunculan, dengan nama Antonio Conte disebut-sebut sebagai salah satu kandidat. Tapi kabarnya petinggi MU masih kurang yakin jika mesti memecat Solskjaer dan menggantikannya dengan Conte.

Sementara sejumlah pemain the Red Devils kabarnya juga sudah tidak percaya lagi dengan Solskjaer. Bahkan kabarnya para pemain MU sudah terheran-heran sejak awal musim saat Solskjaer memainkan Daniel James sebagai starter lawan Wolves, dua hari sebelum ia dijual ke Leeds United seharga 25 juta paun.

Selain itu, sejumlah pemain MU juga dikabarkan tak habis pikir dengan pilihan pemain yang diturunkan Solskjaer saat dipermalukan oleh Liverpool pada akhir pekan. Ada pula yang tak habis pikir dengan minimnya waktu main Jesse Lingard.

Performa Donny van de Beek di sesi latihan juga diklaim sudah bikin rekan-rekannya terkesan. Mereka pun bingung karena Ole Gunnar Solskjaer baru lima menit menurunkan Van de Beek di Premier League musim ini.

(krs/cas)