Didekati Newcastle, Unai Emery Setia ke Villarreal

ADVERTISEMENT

Didekati Newcastle, Unai Emery Setia ke Villarreal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 22:10 WIB
BILBAO, SPAIN - OCTOBER 23: Unai Emery, Head Coach of Villarreal CF looks on  during the LaLiga Santander match between Athletic Club and Villarreal CF at San Mames Stadium on October 23, 2021 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Tolak Newcastle United, Unai Emery pilih bertahan di Villarreal (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Upaya Newcastle United untuk menggaet Unai Emery tak membuahkan hasil. Emery menyatakan akan bertahan di Villarreal.

Newcastle tengah mencari manajer baru usai memecat Steve Bruce. The Magpies yang kini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris itu sementara ditangai Graeme Jones.

Newcastle sempat dikabarkan mengincar Paulo Fonseca. Namun, belakangan Unai Emery disebut jadi pilihan utama Newcastle untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Steve Bruce.

Unai Emery sendiri masih terikat kontrak dengan Villarreal sampai 2023. Newcastle kabarnya siap menebus klausul kontrak Emery yang bernilai 6 juta paun.

Sky Sports menyebut bahwa mantan manajer Arsenal itu sudah melakukan negosiasi dengan petinggi Newcastle pada awal pekan ini. Namun, Emery kini menegaskan bahwa dia tidak akan meninggalkan Villarreal.

"Villarreal adalah rumah saya dan saya 100 persen berkomitmen ke klub," ujar Emery dalam pernyataannya di akun Twitter Villarreal seperti dilansir Sky Sports.

"Sejujurnya saya bersyukur atas minat yang ditunjukkan oleh klub hebat, tapi saya juga lebih bersyukur bertahan di sini, dan saya sudah menyampaikan keputusan saya untuk lanjut jadi bagian dari proyek ini kepada Fernando Roig dan untuk komitmen dan respek yang saya terima dari klub dan para pemain, itu berbalas."

"Saya juga ingin menunjukkan rasa terima kasih atas cinta dan dukungan yang selalu ditunjukkan kepada saya. Hari Minggu ini kami menghadapi pertandingan yang sangat penting dan saya harap bersama-sama kami bisa meraih kemenangan. Sampai jumpa di Estadio Ceramica," kata Emery.

(nds/nds)

ADVERTISEMENT