Siapa Mau Latih Newcastle United?

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 04 Nov 2021 14:40 WIB
Logo Newcastle United
Siapa yang Mau Latih Newcastle United? (Getty Images)
Newcastle -

Newcastle United masih mencari-cari manajer baru. Antonio Conte dan Unai Emery sudah lepas, siapakah yang kelak akan didapat?

Newcastle United sejatinya sudah jadi klub sultan, alias punya banyak uang. Baru-baru ini, PIF yang merupakan perusahaan konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman mengakuisisinya.

Newcastle dipastikan punya banyak modal buat belanja pemain-pemain top dan mendatangkan manajer kelas dunia. Kalau belanja pemain, harus menanti sampai bursa transfer musim dingin di Januari nanti.

Tapi kalau untuk merekrut manajer, Newcastle bisa tancap gas. Rumor-rumor sudah bertebaran.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, rumor pertama Newcastle United mau mengincar Antonio Conte. Pria asal Italia itu pernah sukses bersama Chelsea dan membawa The Blues jadi juara Liga Inggris dan Piala FA dalam periode 2016-2018.

Sayangnya, kabar tersebut dimentahkan oleh ahli pakar transfer, Fabrizio Romano. Menurutnya, Conte tidak tertarik kepada The Magpies.

"Conte menanti proyek besar dan Newcastle bukan pilihannya," cuitnya.

Kini, Conte sudah berlabuh ke Tottenham Hotspur. Conte diikat kontrak sampai Juni 2023 mendatang.

Antonio ConteAntonio Conte sudah berlabuh ke Spurs (Twitter/Tottenham Hotspur)

Selanjutnya, Newcastle United dikabarkan mengincar pelatih Villarreal, Unai Emery. Sayangnya, Emery langsung yang pernah menjadi manajer Arsenal di periode 2018-2019, mematahkan rumor tersebut!

"Villarreal adalah rumah saya dan saya 100 persen berkomitmen ke klub," ujar Emery dalam pernyataannya di akun Twitter Villarreal seperti dilansir Sky Sports.

"Sejujurnya saya bersyukur atas minat yang ditunjukkan oleh klub hebat, tapi saya juga lebih bersyukur bertahan di sini, dan saya sudah menyampaikan keputusan saya untuk lanjut jadi bagian dari proyek ini kepada Fernando Roig dan untuk komitmen dan respek yang saya terima dari klub dan para pemain, itu berbalas."

"Saya juga ingin menunjukkan rasa terima kasih atas cinta dan dukungan yang selalu ditunjukkan kepada saya. Hari Minggu ini kami menghadapi pertandingan yang sangat penting dan saya harap bersama-sama kami bisa meraih kemenangan. Sampai jumpa di Estadio Ceramica," kata Emery.

Villareal's manager Unai Emery gives instructions from the side line during the Europa League semifinal second leg soccer match between Arsenal and Villarreal at the Emirates stadium in London, England, Thursday, May 6, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)Unai Emery setia kepada Villarreal (AP)

Newcastle United sejatinya harus buru-buru bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris. Mereka lagi menghuni dasar klasemen!

(Halaman selanjutnya, Newcastle United lagi kepayahan)