Sancho Melempem, Salah MU karena Rekrut Ronaldo?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 20:23 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: Jadon Sancho of Manchester United during the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images,)
Winger Manchester United, Jadon Sancho. (Foto: (Getty Images)
Manchester -

Dibeli mahal, Jadon Sancho malah gagal bersinar di Manchester United. Semua karena The Red Devils juga mendatangkan Cristiano Ronaldo?

Sancho dibeli MU pada bursa transfer musim panas lalu. Winger muda Inggris itu ditebus sebesar 73 juta paun, atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Namun, Sancho malah kesulitan mendapat tempat di skuad utama MU. Dari 12 pertandingan, ia baru menjadi starter 6 kali.

Eks pemain Liverpool, John Barnes, menilai performa melempem Sancho disebabkan karena MU juga merekrut Cristiano Ronaldo. Setan Merah memang memulangkan CR7 dari Juventus.

Dan Ronaldo memang menjadi pemain kunci Manchester United sejauh ini. Bintang asal Portugal itu langsung membuat 9 gol dari 12 penampilannya.

"Jadon Sancho diberitahu bahwa dia adalah pemain masa depan, tetapi dia sekarang menjadi pemain dengan peran yang sedikit," kata Barnes kepada BonusCodeBets.

"Penandatanganan Sancho tidak selalu menjadi kesalahan. Mungkin penandatanganan Ronaldo yang menjadi kesalahan. Berapa banyak bintang utama yang Anda inginkan, daripada memiliki orang lain yang bisa melakukannya. Keseimbangan Manchester United tidak benar."

"Sancho datang dengan harga 80 juta paun untuk menjadi salah satu pemain penyerang utama, tetapi sekarang dia harus duduk di bangku cadangan, jadi bagaimana kita bisa melihat banyak darinya?"

"Itu sebabnya saya kasihan padanya, dan Marcus Rashford dan Mason Greenwood juga pada titik tertentu. Ronaldo dan Fernandes mendominasi dorongan menyerang tim," jelasnya.

(yna/krs)