City Bersenang-senang di Old Trafford, Bisa Saja Menang Lebih Telak

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 07 Nov 2021 07:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 06: Bernardo Silva of Manchester City celebrates scoring their second goal during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on November 06, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Manchester City menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan memuji penampilan timnya usai menang 2-0 atas Manchester United. Guendogan menyebut City bisa saja menang lebih besar.

City tandang ke Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. The Citizens pulang dari lawatan ke markas MU itu dengan kemenangan 2-0.

City menang berkat gol bunuh diri Eric Bailly dan gol Bernardo Silva. Kedua gol tersebut tercipta di babak pertama.

Pasukan Pep Guardiola itu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 67%. City tercatat melepaskan 16 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Kiper MU David de Gea tercatat lima kali melakukan penyelamatan di sepanjang pertandingan. Ilkay Guendogan menyebut City bisa saja mencetak gol lebih banyak jika bukan karena performa apik kiper asal Spanyol itu.

"Sungguh sangat menarik, cukup menyenangkan," ujar Guendogan seperti dilansir situs resmi klub.

"Babak pertama yang luar biasa, di mana kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Bisa saja tiga atau empat gol saat jeda. Kiper mereka melakukan beberapa penyelamatan hebat di babak pertama, itu luar biasa."

Dominasi City membuat MU tak berkutik sampai-sampai tim tuan rumah tercatat cuma empat kali menyentuh bola di kotak penalti lawan. Tembakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-25 jadi satu-satunya upaya MU yang mengarah ke gawang City.

"Babak kedua adalah soal main sabar, menjaga bola, menjaga penguasaan bola, mengopernya, masuk ke ritme dan tidak memberi mereka peluang. Saya tidak ingat mereka punya peluang di babak kedua," lanjut Guendogan.

"Cara kami mendekati pertandingan dan main selama 90 menit mengesankan. Sekarang kami harus mempertahankannya sampai setelah jeda internasional," katanya menambahkan.

Manchester City kini mengumpulkan 23 poin di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di puncak.

(nds/pur)