Virgil van Dijk Lagi Kendor?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 08:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Virgil van Dijk of Liverpool is fouled by Patrick Bamford of Leeds United during the Premier League match between Leeds United and Liverpool at Elland Road on September 12, 2021 in Leeds, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Virgil van Dijk dinilai mengalami penurunan performa. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Performa Virgil van Dijk pascapulih dari cedera belum begitu memuaskan. Bek Liverpool itu dinilai lagi mengendur dan berdampak kepada permainan The Reds.

Van Dijk dihantam cedera ACL dalam Derby Merseyside kontra Everton pada Oktober 2020. Dia menepi hampir satu tahun guna menjalani pemulihan dan comeback di awal musim 2021/2022.

Van Dijk sejauh ini selalu tampil penuh di sektor pertahan Liverpool sejak pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. Kendati demikian, pemain 30 tahun itu dianggap masih belum menemukan kembali performa terbaiknya.

Hal itu terlihat dalam dua laga terakhir Liverpool di liga menghadapi Brighton & Hove Albion dan West Ham United. Van Dijk gagal menahan gempuran lawan di lini belakang, sehingga Alisson Becker harus memungut bola 2 kali melawan Brighton, serta 3 kali kontra West Ham.

Performa Virgil van Dijk pun mendapat sorotan dari eks bek Manchester United, Rio Ferdinand. Pria Inggris itu menganggap Van Dijk agak mengendur dan belum bisa mengulangi penampilan gemilangnya seperti saat sebelum dihantam cedera.

"Tidak ada keraguan buat saya bahwa tahun terbaik Virgil akan dibandingkan dengan bek-bek tengah lainnya, tapi anda tidak dinilai hanya dari tahun terbaik saja. Anda dinilai pula selepas periode waktu tersebut," kata Ferdinand, dilansir dari Daily Mail.

"Saya rasa anda harus berpikir kalau anda lah sosok itu, anda yang terbaik... dan saya menilai Virgil bek tengah terbaik di dunia," sambungnya.

"Iya memang sih ada masalah di awal-awal ini, itu wajar terjadi karena dia sudah lama absen dan baru bermain lagi. Namun, saya masih percaya jika ada pertandingan hari ini dan saya butuh bek tengah, maka saya akan memilih dia," demikian kata Rio Ferdinand perihal Virgil van Dijk.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)