Arsenal Kontak Juventus untuk Boyong Kulusevski

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 12 Nov 2021 16:00 WIB
Juventus Dejan Kulusevski reacts after scoring his sides opening goal during the Champions League group H soccer match between Zenit St. Petersburg and Juventus at the Gazprom Arena in St.Petersburg, Russia, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Dmitry Lovetsky)
Dejan Kulusevski diminati oleh Arsenal. (Foto: AP/Dmitri Lovetsky)
Jakarta -

Arsenal sedang berburu pemain jelang pembukaan bursa transfer musim dingin. Meriam London dikabarkan sudah menghubungi Juventus untuk membawa Dejan Kulusevski.

Arsenal masih mau memperkuat tim pada Januari 2022. Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, adalah target utama Meriam London untuk meningkatkan daya ledaknya di lini serang.

Keinginan Arsenal itu belum berjalan mulus karena agen Vlahovic dikabarkan tak mau membuka pembicaraan dengan klub asal London Utara tersebut. Demi berjaga-jaga gagal mendapatkan Vlahovic, Arsenal membidik pemain lain.

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, melaporkan bahwa Arsenal telah menghubungi Juventus untuk memboyong Kulusevski. Belum diketahui rencana Arsenal ini untuk membeli atau sekadar meminjam.

Juventus menebus Kulusevski dari Atalanta senilai 35 juta euro plus bonus 9 juta euro pada awal tahun 2020. Dia kemudian diperkenalkan ke publik sebagai bagian Bianconeri pada pertengahan 2020.

Winger asal Swedia itu tidak langsung nyetel bersama Juventus besutan Andrea Pirlo. Dia harus berjuang keras mendapatkan tempatnya dan akhirnya mampu tampil 47 kali di musim debutnya.

Nah, Juventus saat ini dilatih oleh Massimiliano Allegri. Kulusevski masih belum terlihat sebagai pilihan utama karena kerap tampil sebagai pengganti dari 15 penampilannya.

Jika mau melepas pemain berusia 21 tahun itu, Juventus diperkirakan bakal meminta harga di atas modal yang sudah dikeluarkan. Hal tersebut dipicu karena peminat adalah klub asal Inggris yang punya finansial kuat.

(ran/krs)