Watford Vs MU: Maguire Dikartu Merah, lalu Banting Ban Kapten

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 13:15 WIB
WATFORD, ENGLAND - NOVEMBER 20: Match referee Jonathon Moss shows a red card to Harry Maguire of Manchester United during the Premier League match between Watford and Manchester United at Vicarage Road on November 20, 2021 in Watford, England. (Photo by Charlie Crowhurst/Getty Images)
Bek Man United Harry Maguire membanting ban kapten ke arah Bruno Fernandes usai dikartu merah lawan Watford. (Foto: Getty Images/Charlie Crowhurst)
Watford -

Harry Maguire memiliki malam untuk dilupakan saat Manchester United terjungkal di markas Watford 1-4. Maguire mendapatkan sorotan tajam karena kecerobohannya.

Pada pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) malam WIB, MU langsung kebobolan dua gol di babak pertama dari Joshua King dan Ismaila Sarr. Usai turun minum, MU memelihara asa setelah Donny van de Beek mencetak gol balasan.

Di tengah upaya mengejar ketinggalannya, MU justru mendapatkan pukulan karena Maguire diusir dari lapangan permainan. Insiden itu diawali dari Maguire terlalu lama menggocek bola di daerah pertahanannya sendiri. Tom Cleverley mencoba merebut bola lalu, Maguire melakukan tekel ceroboh yang cukup membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kedua (kartu merah).

Dilansir Express, Harry Maguire kemudian meluapkan amarahnya dengan mencopot ban kapten dari lengannya dan melemparkannya langsung ke arah Bruno Fernandes. Gelandang Portugal itu tampak tidak nyaman dengan sikap Maguire.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Watford untuk menciptakan dua gol tambahan. Di masa injury time, Joao Pedro dan Emmanuel Dennis menjebol gawang David de Gea sekaligus menyudahi perlawanan Manchester United.

Kekalahan di markas Watford merupakan yang kelima dari tujuh pertandingan terakhir MU di Liga Inggris. Maguire menjadi salah satu pemain yang paling disorot.

Pemain yang didatangkan dari Leicester City itu cuma sekali absen (karena cedera) di kompetisi itu musim ini. Namun, pertahanan Man United tidak cukup solid di bawah komando Harry Maguire usai hanya dua kali clean sheet dan sudah kemasukan 23 gol dalam 11 pertandingan.

(rin/krs)