Terungkap! Ada Pemain MU yang Enggak Suka Maguire Jadi Kapten

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 19:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Harry Maguire of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Keputusan Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Harry Maguire kapten Man United tidak disukai beberapa pemain. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer menguak gejolak di ruang ganti Manchester United. Keputusan Solskjaer menjadikan Harry Maguire sebagai kapten tak disukai.

Maguire langsung menyandang ban kapten MU setelah direkrut dari Leicester City pada musim panas 2019. Bek internasional Inggris itu menggantikan Ashley Young, yang ketika itu hengkang ke Inter Milan.

Keputusan Solskjaer menjadikan Maguire memang cukup mengejutkan. Tak sekadar Maguire masih anak baru, MU masih punya pemain-pemain yang lebih lama memperkuat klub semisal David de Gea.

Pada prosesnya, Harry Maguire menunjukkan penampilan yang bisa dibilang tidak cukup meyakinkan sejak awal. Sedangkan menurut data dari InStat, Maguire disebut-sebut sudah membuat setidaknya sembilan kesalahan yang mengakibatkan terjadinya gol lawan di sepanjang musim ini.

Maguire dikartu merah saat Manchester United dipermalukan Watford 1-4 di akhir pekan lalu. Sehari setelah pertandingan, MU melengserkan Solskjaer dari kursi pelatih.

Rupanya, semasa melatih MU Solskjaer membuat beberapa keputusan yang tidak sepenuhnya populer di kalangan pemainnya sendiri. Di antaranya menjadikan Harry Maguire sebagai kapten tim dan terus mempertahankan si pemain di tim inti ketika performanya menurun.

"Beberapa pemain membenci promosi Harry Maguire sebagai kapten yang terlalu dini," bunyi laporan Manchester Evening News. "Seorang pemain mempertanyakan mengapa dia dengan cepat dicoret sedangkan Maguire dan Fred kerap dipertahankan meskipun tampil buruk. Bahkan ayah dari seorang pemain menerima bahwa penampilan putranya sangat jelek selama beberapa pekan."

Posisi Ole Gunnar Solskjaer kini sementara diambil alih oleh Michael Carrick sebagai manajer interim. Eks bek top MU Rio Ferdinand menilai, Maguire sebaiknya ditepikan dulu.

"Harry tidak akan suka jika mendengar ini, tapi saya kira terkadang Anda perlu dikeluarkan dari situasi yang sulit untuk diri sendiri," ucap Ferdinand.

"Dia kan telah menjalani musim panas yang panjang, yang sukses dengan Inggris dalam fase tertentu. Dia sudah memainkan terlalu banyak pertandingan, kembali ke United dan secara fisik dan mental dia seperti masih euforia," kata dia menyoal Harry Maguire.

(rin/krs)