Yuk Bangkit Lagi Yuk, Arsenal!

ADVERTISEMENT

Yuk Bangkit Lagi Yuk, Arsenal!

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 21:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 20: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on November 20, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Yuk Bangkit Lagi Yuk, Arsenal! (Getty Images)
Liverpool -

Arsenal digunduli Liverpool 0-4 akhir pekan kemarin. Manajer Mikel Arteta yakin The Gunners akan bangkit lagi seperti sebelumnya!

Arsenal bertamu ke Anfield, kandangnya Liverpool, pada Minggu (21/11) dinihari WIB dengan pede. Arsenal tidak terkalahkan di tujuh laga Liga Inggris sebelumnya.

Apa daya, tim asal London itu tidak berdaya menghadapi ketangguhan The Reds. Gawang Aaron Ramsdale jadi bulan-bulanan, dibobol empat gol tanpa ampun.

Liverpool's Mohamed Salah scores his side's third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Jon Super)Liverpool superior atas Arsenal (AP/Jon Super)

Tren gemilang Arsenal terhenti. Namun setidaknya, posisi mereka masih cukup baik.

Arsenal sementara bertengger di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Minus lima poin dari Liverpool di tempat ketiga dan minus sembilan poin dari Chelsea di tempat pertama.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya timnya cukup baik di babak pertama, tapi kemudian kendur.

"Saat tertinggal 1-0 di babak pertama, itu adalah saatnya kami harus bersabar tetapi kami benar-benar kebalikannya. Kami benar-benar jatuh," terangnya kepada Sky Sports.

"Liverpool dapat menekan dan membunuh lawan, mereka sangat bagus dalam hal itu. Mereka adalah salah satu tim terbaik dari Eropa dari segala aspek, mereka lebih baik dari kami," tambahnya.

Meski kecewa, Mikel Arteta enggan lama-lama bersedih. Dia mau timnya bangkit dan melanjutkan tren positif seperti sebelumnya.

"Kami mengambil hal-hal yang harus kami pelajari dari hari ini dan terus melakukan pekerjaan. Kami harus mampu bereaksi sebagai sebuah tim," tegasnya.

"Kami begitu kompetitif di awal lagi, tapi mereka pantas menang. Kini, kami harus bangkit," tutup pria asal Spanyol itu.

(aff/bay)