Catatkan Debut Manis, Steven Gerrard Belum Puas

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 23:07 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 20: Steven Gerrard celebrates after Ollie Watkins of Aston Villa (not pictured) scores their teams first goal during the Premier League match between Aston Villa and Brighton & Hove Albion at Villa Park on November 20, 2021 in Birmingham, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Catatkan Debut Manis, Steven Gerrard Belum Puas (Getty Images)
Birmingham -

Steven Gerrard catatkan debut manis sebagai manajer di Liga Inggris. Gerrard belum puas, mau bawa Aston Villa lebih gahar!

Aston Villa menjamu Brighton pada Sabtu (20/11) malam WIB. Inilah debut Steven Gerrard sebagai manajer di Liga Inggris, yang sebelumnya sudah memulai karier sebagai manajer Rangers di Liga Skotlandia.

Villa dapat mengamankan tiga poin lewat kemenangan 2-0. Dua gol tuan rumah, dicetak oleh Ollie Watkins dan Tyrone Mings.

Hasil tersebut membuat Aston Villa naik ke posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 12 pertandingan, unggul empat poin dari Burnley di posisi ke-18 alias batas akhir zona degradasi.

BIRMINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 20: Steven Gerrard manager of Aston Villa talks to his team during the Premier League match between Aston Villa  and  Brighton & Hove Albion at Villa Park on November 20, 2021 in Birmingham, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Steven Gerrard raih kemenangan di debutnya sebagai manajer di Liga Inggris (Getty Images/Catherine Ivill)

Steven Gerrard mampu menorehkan kemenangan dalam debutnya di Liga Inggris sebagai manajer. Gerrard mengaku puas, sekaligus juga pasti deg-degan karena wajahnya terlihat begitu tegang dan gugup ketika memasuki lapangan sesaat sebelum laga dimulai.

"Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Para pemain bekerja dengan baik," terangnya kepada Sky Sports.

"Para pemain melakukan tugasnya, kami bisa clean sheets dan bikin dua gol," lanjutnya.

Steven Gerrard kini mengaku akan fokus ke laga selanjutnya. Aston Villa, nanti akan menghadapi Crystal Palace pada Sabtu (27/11) malam WIB.

Villa pun harus terus berjuang menjauhi zona degradasi. Maka Gerrard, mau pemainnya siap bertempur habis-habisan lagi!

"Ini awal yang bagus, tapi kami juga harus menang di laga-laga selanjutnya. Kami bisa menang kalau kami mampu menjaga gawang dengan baik (tidak kebobolan-red)," tegasnya kepada BBC.

"Kami tidak boleh terlena," pungkasnya.

(aff/rin)