Ronaldo Bisa Jadi Masalah buat Manajer Baru MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 22:00 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 23: Cristiano Ronaldo of Manchester United follows the action during the UEFA Champions League group F match between Villarreal CF and Manchester United at Estadio de la Ceramica on November 23, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dinilai menyimpan potensi masalah untuk Manchester United (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo memang kerap menyelamatkan Manchester United dengan gol-golnya. Namun, Ronaldo dinilai juga menyimpan potensi masalah untuk manajer baru MU.

Sejak kembali ke MU pada musim panas lalu, Ronaldo sudah mencetak 10 gol dalam 15 kali penampilan di semua kompetisi. Gol-golnya tak jarang berperan penting dalam kemenangan Setan Merah.

Yang terakhir, Ronaldo memecah kebuntuan MU saat tandang ke markas Villarreal di Liga Champions tengah pekan lalu. Gol tersebut membantu MU menang 2-0.

Meski demikian, legenda Liverpool Jamie Carragher menilai Ronaldo bisa jadi masalah besar untuk manajer baru MU nantinya. Terlalu mengandalkan Ronaldo, MU disebut akan kesulitan jika bintang asal Portugal itu puasa gol.

"Bagaimana bisa klub sekaliber Manchester United masih mengandalkan seorang pemain yang (hampir) berusia 37 tahun? Rekor golnya memang luar biasa, tapi kalau tidak bikin gol dia adalah penumpang dalam pertandingan," ujar Carragher kepada CBS Sports.

"Anda harus menerima itu, itu fakta. Tapi dia mencetak gol hampir di setiap pertandingan jadi saat ini Anda bisa menerimanya."

"Kalau Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam empat atau lima pertandingan, itu adalah masalah besar untuk Manchester United," kata Carragher.

(nds/cas)