ADVERTISEMENT

Ralf Rangnick ke MU Tinggal Teken Kontrak Saja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 01:24 WIB
GRIMMA, SAXONY - JULY 20:  Headcoach Ralf Rangnick of Leipzig during the Pre Season Friendly Match between FC Grimma and RB Leipzig at Stadium of friendship on July 20, 2018 in Grimma, Germany.  (Photo by Karina Hessland/Getty Images)
Ralf Rangnick ke MU tinggal teken kontrak saja (Getty Images/Karina Hessland)
Manchester -

Ralf Rangnick sudah mendapat lampu hijau dari Lokomotiv Moskow untuk pergi ke Manchester United. Kini Rangnick tinggal meneken kontrak saja.

Nama Rangnick jadi salah satu kandidat pengganti sementara untuk Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat pekan lalu. MU pun langsung melakukan pendekatan serius dengan pria asal Jerman tersebut.

Bak gayung bersambut, Rangnick juga tertarik mengisi posisi tersebut dan menerima pinangan MU. Prosesnya pun terbilang cepat karena media-media Inggris sudah menerima kabar kesanggupan Rangnick per Kamis (25/11/2021) malam WIB kemarin.

Rangnick pun langsung melepas jabatannya sebagai direktur olahraga di klub Rusia Lokomotiv Moskow untuk meneken kontrak selama enam bulan. Setelah itu, Rangnick akan menjabat konsultan tim dengan kontrak dua tahun.

Persoalannya Lokomotiv sebagai pemilik Rangnick belum mau berkomentar banyak di awal soal pendekatan MU. Diperkirakan ini hanya soal kompensasi yang harus diberikan MU kepada Lokomotiv jika ingin menggaet Rangnick.

Setelah 24 jam berlalu, MU dan Lokomotiv akhirnya mencapai kata sepakat untuk menebus kontrak Rangnick. Dikutip The Athletic, Rangnick lagi dalam proses mengurus visa kerja di Inggris sebelum bisa meneken kontrak dengan MU akhir pekan ini.

Perwakilan Rangnick di Inggris ada empat orang yakni Dr. Oliver Wendt, Scott Fisher, Mel Stein, dan Joel Macadar. Manchester United masih akan ditangani Michael Carrick untuk laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB besok.

Rangnick sebenarnya baru diangkat sebagai Direktur Olahraga Lokomotiv pada Juli. Sebelumnya, ia menduduki posisi serupa untuk klub di bawah naungan Red Bull.

Ralf Rangnick juga terbilang cukup berpengalaman sebagai pelatih di tim Jerman. Ia pernah menjadi juru taktik Schalke 04, TSG Hoffenheim, Hannover 96, dan VFB Stuttgart.

Untuk manajer permanen nantinya, Manchester United masih mengincar salah satu dari tiga nama ini, yakni Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, serta Erik ten Hag.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT